Piala Dunia 2022: Mereka yang Memperebutkan Dua Tempat Tersisa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Mereka yang Memperebutkan Dua Tempat Tersisa
Timnas Swiss (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 akan memasuki tikungan terakhir babak gugur. Saat ini, tinggal ada dua tempat pada babak 16 besar yang belum dihuni. Lantas, siapa aja tim yang berpeluang meraihnya?

Hari ini akan digelar empat pertandingan dari Grup G dan Grup H. Namun, dari empat tiket yang tersedia, dua di antaranya sudah punya pemilik.

Dari Grup G, Brasil dipastikan akan melaju ke babak berikutnya dengan modal enam poin yang diraih. Perolehan poin itu tidak mungkin lagi dikejar oleh dua tim lainnya kendati Tim Samba kalah pada laga pamungkas.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Belgia Pulang, Maroko dan Kroasia ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Romelu Lukaku, Sosok Pembeda untuk Belgia yang Meresahkan Kroasia

Kroasia Vs Belgia: Duel Gelandang Terbaik Dunia, Luka Modric Kontra Kevin De Bruyne

Pemandangan serupa terjadi kepada Portugal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengumpulkan poin sempurna dari dua laga dan posisinya tidak mungkin terlempar dari dua besar. Oleh karena itu, Brasil dan Portugal sama-sama tinggal berjuang menjadi juara grup.

Dari Grup G, tiga tim lainnya masih punya asa melangkah ke fase selanjutnya. Swiss (3 poin), Kamerun (1 poin), dan Serbia (1 poin) akan berjuang hingga titik darah penghabisan.

Dari situasi tersebut, Swiss jelas punya peluang lolos lebih besar. Swiss memiliki poin terbanyak dan hanya akan menantang Serbia pada laga terakhir. Sementara itu, Kamerun dalam posisi sulit karena akan menghadapi Brasil.

Kondisi di Grup H tidak jauh berbeda. Ghana (3 poin), Korea Selatan (1 poin), dan Uruguay (1 poin) masih punya kans.

Pada pertandingan terakhir, Korea Selatan dalam posisi pelik karena harus menghadapi Portugal yang juga punya misi menjadi juara grup. Oleh karena itu, Ghana wajib memanfaatkan situasi dengan mengalahkan Uruguay.

Menarik ditunggu tim mana yang akan menemani 14 tim lainnya untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News Timnas Swiss Timnas Ghana
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan