Piala Dunia 2022: Misi Pertahankan Trofi di Tengah Cedera yang Menghampiri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 November 2022
Piala Dunia 2022: Misi Pertahankan Trofi di Tengah Cedera yang Menghampiri
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Prancis mengusung misi mempertahankan gelar pada Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, pasukan Les Bleus tidak bisa menurunkan serdadu terbaik karena badai cedera yang menerpa.

Timnas Prancis tentunya ingin mengulangi kesuksesan pada 2018. Ketika itu, Kylian Mbappe dan kawan-kawan berada di puncak dunia usai menumbangkan Kroasia pada laga puncak.

Namun, sebelum turnamen dimulai, Prancis sudah diadang sejumlah masalah. Satu di antara yang paling mengganggu adalah banyaknya pilar yang absen.

Tiga pemain penting pertama yang tidak bisa bermain adalah Mike Maignan, N'Golo Kante, dan Paul Pogba. Khusus untuk dua nama terakhir, mereka adalah andalan Prancis di lini tengah.

Baca Juga:

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Karim Benzema Raih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Belum Beri Ucapan Selamat

Benzema Dituding Sengaja Tak Main dengan Madrid demi Piala Dunia 2022, Ancelotti Marah

Berikutnya, Prancis juga kehilangan Presnel Kimpembe. Padahal, sebelumnya sempat ada angin segar jika sang bek bisa beraksi di Qatar.

Kemudian, ketika sudah melakukan pemusatan latihan, Prancis kembali kehilangan pemainnya. Kali ini, pemain yang keluar dari skuad adalah Christopher Nkunku. Penyerang yang dikaitkan dengan Chelsea itu mengalami cedera ketika berlatih.

Nama terakhir yang juga punya peran besar adalah Karim Benzema. Penyerang Real Madrid itu mendapatkan cedera ketika berlatih.

Meski demikian, Didier Deschamps mencoba membangun rasa optimistis. Ia menilai Prancis tetap jadi calon kuat juara.

"Saya sangat sedih untuk Karim Benzema yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Terlepas dari pukulan baru bagi tim Prancis, saya memiliki kepercayaan penuh pada tim," ungkap sang pelatih.

"Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti."

Menurut laporan yang beredar, Prancis sudah menemukan pengganti untuk Benzema. Ia adalah ujung tombak Manchester United, Anthony Martial.

Prancis masih punya waktu untuk menukar pemain karena laga pertama melawan Australia baru dilangsungkan pada 23 November. Setelah itu, Prancis akan bersua Denmark dan Tunisia.

Karim Benzema Breaking News Timnas Prancis Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan