BolaSkor.com - Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 kembali mendapatkan sorotan. Kali ini, giliran jumlah penonton resmi yang diumumkan pada beberapa laga lebih tinggi dari kapasitas stadion.

Piala Dunia 2022 sudah menggelar seluruh matchday 1. Dari beberapa pertandingan yang dihelat, muncul pertanyaan mengenai jumlah penonton yang datang ke stadion.

menurut Fox Sports, Qatar kerap melaporkan jumlah penonton di stadion lebih banyak daripada kapasitas. Padahal, dalam beberapa foto yang beredar terlihat ada sejumlah kursi yang kosong.

Baca Juga:

Bintang Laga Brasil Vs Serbia: Richarlison Menjawab Keraguan

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Piala Dunia 2022: Misi Timnas Brasil Beri Kado Perpisahan untuk Tite

Tak heran, Qatar dituding sengaja menggelembungkan jumlah penonton di stadion untuk membuat Piala Dunia 2022 terkesan ramai.

Contohnya adalah pada pertandingan pembuka antara Qatar melawan Ekuador di Al Bayt Stadium. Rilis resmi mengatakan jumlah penonton mencapai 67.372 orang. Padahal, kapasitas stadion hanya 60.000.

Laga Inggris melawan Iran juga mendapatkan sorotan. Pemberitahuan resmi mengatakan jumlah suporter yang hadir mencapai 41.721 orang. Namun, kapasitas Stadion Al Thumama hanya 40.000 kursi.

Sumber: SPORT Bible

Duel Amerika Serikat kontra Wales pun demikian. Kapasitas Stadion Ahamd Bin Ali hanya 40.000 penonton. Namun, jumlah penonton resminya adalah 43.418.

Wartawan asal Kanada, Joe Callaghan, turut bersaksi jika memang stadion di Piala Dunia 2022 Qatar kerap tidak terisi penuh.

"Kami berada 30 menit di stadion Al Thumama dan masih ada banyak deretan kursi yang kosong. Padahal, ini bisa dibilang pertandingan terbaik pada pekan pertama," ungkap Callaghan.