Piala Dunia 2022: Mourinho Sarankan Southgate Panggil Smalling

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 Oktober 2022
Piala Dunia 2022: Mourinho Sarankan Southgate Panggil Smalling
Chris Smalling (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memberikan saran kepada juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate, jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menilai seharusnya Chris Smalling masuk dalam jajaran penggawa The Three Lions.

Chris Smalling menemukan kembali permainan terbaiknya usai hengkang ke AS Roma pada 2019. Ketika itu, ia datang sebagai pemain pinjaman dari Manchester United.

Bermain di Italia membuat Smalling kembali menjadi satu di antara bek yang sulit ditembus. Ia juga membawa Giallorossi meraih trofi Conference League musim lalu.

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Tambah Penderitaan Inggris

Tak Perlu Diperdebatkan Lagi, Alexander-Arnold Bakal Dibawa Inggris ke Piala Dunia 2022

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

Oleh karena itu, Mourinho menilai seharusnya Smalling dipanggil memperkuat Inggris pada Piala Dunia mendatang. Terlebih, bek 32 tahun itu sudah terbiasa bermain dalam sistem tiga pemain bertahan, seperti yang mulai diterapkan Southgate di Inggris.

"Saya tidak berpikir jika itu adalah kurangnya rasa hormat kepada Gareth Southgate ketika mengatakan sangat menyesal pemain yang berada di level sangat tinggi seperti Smalling tidak mendapatkan kesempatan," kata Mourinho.

Jelang Piala Dunia 2022, Southgate memang dipusingkan dengan masalah di sektor pertahanan. Sejumlah bek Inggris mengalami cedera seperti Reece James dan Kyle Walker. Sementara itu, kondisi Harry Maguire juga menjadi pertanyaan.

Southgate diyakini akan mengumumkan 55 nama calon pemain Inggris pada pekan ini. Setelah itu, ia harus mengerucutkannya menjadi 26 pemain sebelum diserahkan ke FIFA paling lambat pada 14 November.

Timnas Inggris Gareth southgate Breaking News Piala dunia 2022 Chris Smalling Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan