BolaSkor.com - Arsenal melaju kencang di tiga laga pertama Premier League 2022-2023. The Gunners menyapu bersih ketiga laga melawan Crystal Palace, Leicester City, dan Bournemouth dengan kemenangan.

Alhasil, Arsenal jadi satu-satunya tim sejauh ini yang memenangi seluruh laga dan berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin. Kerja keras mereka di bursa transfer musim panas 2022 terbayarkan.

Arsenal cukup aktif di bursa transfer dengan merekrut Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Perburuan belum selesai karena mereka masih membidik penyerang sayap asal Portugal Pedro Neto.

Arsenal merekrut pemain bukan karena ingin membuat skuad yang kompetitif, menambal beberapa area, serta memperkuat tim, tapi juga mempertimbangkan jadwal padat khususnya di musim ini ada Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Kebangkitan Arsenal: Dulu Juru Kunci, Sekarang Jadi yang Tertinggi

Harapan Tak Berakhir Manis, Rekor Transfer Arsenal Gagal Penuhi Ekspektasi

AFC Bournemouth 0-3 Arsenal: Menang Telak, The Gunners Kukuh di Puncak Klasemen

Dengan jadwal yang padat dan kurangnya waktu istirahat pemain, Arsenal butuh banyak pemain agar bisa dirotasi Mikel Arteta. Sang manajer pun tak membantah apabila transfer Arsenal juga memperhitungkan Piala Dunia 2022.

"Ini adalah musim yang benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya, bukan hanya karena kami akan bermain selama beberapa minggu dengan dua atau tiga pertandingan, tetapi terutama karena kami akan menghadapi Piala Dunia," ucap Arteta seperti diwartakan Mirror.

"Kami tidak tahu bagaimana itu akan mempengaruhi kami, jadi kami harus melihat gambaran keseluruhan. Persiapan dan organisasi sedang dilakukan untuk itu."

Oleh karena itu setelah merekrut lima pemain, Arsenal mengincar Pedro Neto yang bermain di Wolverhampton Wanderers. Neto diplot untuk jadi pesaing Bukayo Saka yang sejauh ini tak tergantikan di sisi kanan serangan Arsenal.