Piala Dunia 2022: Peran Carlo Ancelotti di Balik Performa Optimal Vinicius dengan Timnas Brasil

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Peran Carlo Ancelotti di Balik Performa Optimal Vinicius dengan Timnas Brasil
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Tite selaku pelatih timnas Brasil tahu persis bagaimana memaksimalkan peran pemain dalam skuad khususnya di lini depan, di mana ia membawa sembilan pemain ofensif dengan peran yang berbeda-beda.

Tite pun memiliki keleluasaan untuk merotasi pemain di lini depan Brasil, meski sejauh ini Richarlison memimpin daftar top skorer Brasil di Piala Dunia 2022 dengan tiga golnya. Jika Richarlison buntu mencetak gol masih ada opsi lainnya.

Brasil masih punya Pedro, Gabriel Martinelli, Rodrygo Goes, Antony, Gabriel Jesus, Neymar, Raphinha, dan Vinicius Junior di lini depan. Nama yang disebut terakhir bahkan turut mencetak gol kala Brasil menang 4-1 atas Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022.

Tidak mudah memaksimalkan potensi pemain-pemain tersebut, Tite pun sampai bertanya kepada pelatih mereka di klub cara melakukannya. Hal itu dilakukan Tite kepada Vinicius dengan menghubungi Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Timnas Prancis Harus Tingkatkan Performa jika Ingin Jadi Juara

Piala Dunia 2022: Mengejutkan, Legenda Barcelona dan Inter Milan Tendang Wartawan sampai Jatuh

Selebrasi Gol Brasil Dituding Melecehkan Lawan, Raphinha: Dansa Simbol Kebahagiaan

Pemain berusia 22 tahun jadi kekuatan utama Madrid di lini depan dengan posisinya sebagai penyerang sayap kiri. Ancelotti tahu persis cara memaksimalkan potensinya hingga Vinicius membantu Madrid juara Liga Champions dan LaLiga musim lalu.

Tite mengakui menghubungi Ancelotti untuk bertanya bagaimana memaksimalkan performa Vinicius. Dia pun senang dapat bertukar informasi dan berbagi wawasan dengan pelatih sarat pengalaman seperti Ancelotti.

"Saya meminta saran kepada Ancelotti tentang apa yang bisa kami lakukan, fitur taktis apa yang mereka gunakan di Real Madrid sehingga dia akan bermain seperti yang dia lakukan di sana untuk tim nasional," ucap Tite seperti dilansir dari Marca.

"Kami berbicara tentang situasi ofensif yang akan memberinya kebebasan berkreasi, satu lawan satu, proses kreatif. Itu adalah hal yang indah dan transparan dari dua teknisi yang menginginkan yang terbaik darinya."

Brasil akan menghadapi Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022 yang akan dimainkan di Education City Stadium, Jumat (09/12) pukul 22.00 dini hari WIB.

Ancelotti Carlo Ancelotti Vinicius Jr. Vinicius Junior Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan