Piala Dunia 2022: Permintaan Khusus Didier Deschamps kepada PSG soal Kylian Mbappe

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 September 2022
Piala Dunia 2022: Permintaan Khusus Didier Deschamps kepada PSG soal Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Kurang dari dua bulan lagi pesta akbar sepak bola dunia dilangsungkan di Qatar pada November hingga Desember. Jadwal Piala Dunia itu membutuhkan adaptasi dari pemain-pemain yang berkarier di liga top Eropa.

Pelatih timnas berharap para pemain andalan mereka dalam kondisi bugar saat Piala Dunia 2022 dimulai. Tak ayal beberapa di antaranya berharap kepada pelatih di klub, agar pemain dengan status pemain timnas diberi waktu istirahat yang cukup dalam rotasi pemain.

Salah satu pelatih itu adalah Didier Deschamps, peramu taktik timnas Prancis. Les Bleus - julukan Prancis - datang dengan sorotan lebih mengingat mereka juara bertahan Piala Dunia dan bukan rahasia lagi, setelah 2006 juara bertahan acapkali punya nasib tragis kandas di fase grup di Piala Dunia berikutnya.

Baca Juga:

Sebelum Menyesal, Inggris Disarankan Jangan Panggil Maguire dan Shaw untuk Piala Dunia 2022

5 Calon Duet Maut di Piala Dunia 2022

Jersey Baru Inggris Jelang Piala Dunia 2022, Terinspirasi Semangat dan Jiwa Membara Pemain Muda

Prancis punya banyak pemain berkualitas dan salah satu di antaranya adalah Kylian Mbappe. Striker berusia 23 tahun memiliki 28 gol dan 58 caps dengan timnas Prancis dan saat ini membela PSG (Paris Saint-Germain).

PSG berpatisipasi di banyak kompetisi dengan target khusus sapu bersih trofi, khususnya di Ligue 1 dan Liga Champions. Servis Mbappe dibutuhkan, begitu juga oleh Prancis untuk Piala Dunia. Deschamps pun berharap pelatih PSG, Christophe Galtier, memberikan waktu istirahat yang cukup untuk Mbappe jelang Piala Dunia.

"Saya tahu dia (Galtier) masih ingin memainkan Kylian," kata Deschamps kepada Telefoot.

"Tapi dari waktu ke waktu: untuk bisa sedikit bernafas, untuk memiliki beberapa menit yang lebih sedikit, itu tidak akan mengecewakannya, justru sebaliknya."

Mbappe sejauh ini sudah menorehkan 10 gol dari sembilan laga di seluruh kompetisi: tujuh di Ligue 1 dan tiga di Liga Champions. Dalam laga terdekatnya, Prancis akan menghadapi Denmark di laga lanjutan UEFA Nations League dan di akhir pekan melawan Nice di Ligue 1.

Kylian Mbappe PSG Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prancis Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan