BolaSkor.com - Timnas Inggris berada di grup B pada Piala Dunia Qatar 2022, satu grup dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Beberapa pemain sudah diseleksi Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, namun persaingan ketat juga terjadi di banyak posisi.

Salah satu persaingan ketat itu terjadi pada posisi kiper. Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, masih diunggulkan jadi kiper utama dengan catatan 45 caps dari pemain berusia 28 tahun. Tapi persaingan masih terbuka.

Aaron Ramsdale (Arsenal), Nick Pope (Newcastle United), Dean Henderson (Nottingham Forest), Sam Johnstone (Crystal Palace), Fraser Forster (Tottenham Hotspur), juga merebutkan posisi kiper The Three Lions.

Kendati persaingan di posisi itu ketat, Ramsdale (24 tahun) tidak khawatir. Dia tahu harus bekerja keras agar dibawa Southgate ke Qatar dan bermain konsisten di level tinggi Eropa. Ramsdale juga membandingkan Southgate dengan pelatihnya di Arsenal, Mikel Arteta.

Baca Juga:

Wales 1-0 Ukraina: Akhiri Penantian 64 Tahun, The Dragons Tampil di Piala Dunia 2022

FIFA Tambah Jumlah Maksimal Pemain untuk Piala Dunia 2022

FIFA Terapkan Teknologi Semi Otomatis Offside di Piala Dunia 2022

“Tetapi hal-hal dapat berubah dengan sangat cepat, terutama musim ini akan ada Jordan (Pickford), saya sendiri, Sam Johnstone, Dean Henderson, Nick Pope dan mungkin beberapa kiper lainnya," terang Ramsdale di Planetsport.

“Mungkin akan ada lima atau enam penjaga gawang Inggris yang mencoba naik ke pesawat, jadi meskipun saya ada di sana saat ini, saya harus tetap di sana."

"Di luar lapangan dia (Southgate) sangat mirip dengan Mikel, saya pikir itu adalah salah satu hal utama Gareth untuk masuk ke tim nasional - tentang kebersamaan, tentang menjadi satu dan pasti ada kesamaan di antara mereka di luar lapangan."

“Saya pikir seperti yang terjadi dengan media sosial dan kesehatan mental, sangat bagus untuk melihat manajer semacam ini sekarang masuk dan itu mengubah permainan menjadi lebih baik," terang mantan kiper Sheffield United tersebut.