BolaSkor.com - Salah satu aksi yang dinanti fans dari Piala Dunia 2022 adalah performa juara lima kali, timnas Brasil. Dengan keahlian tinggi yang dimiliki para pemain aksi mereka selalu dinanti fans, terutamanya Neymar.

Brasil berada di grup G bersama dengan Kamerun, Serbia, dan Swiss. Tim besutan Tite akan memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 melawan Serbia di Lusail Stadium, Jumat (25/11) pukul 02.00 dini hari WIB.

Penyerang Brasil berusia 30 tahun, Neymar, akan memimpin lini depan dan berusaha memimpin Brasil memenangi titel yang terakhir diraih pada 2002. Sejauh ini bintang PSG memiliki catatan 121 caps dengan torehan 75 gol untuk timnas Brasil.

Melanjutkan warisan sepak bola Brasil dengan gaya main jogo bonito, Neymar acapkali memicu pelanggaran dari lawan. Dia datang ke Piala Dunia 2022 dengan status pemain paling sering dilanggar di Eropa pada musim 2022-2023 sejauh ini.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang di Markas Newcastle, Arsenal Perlebar Jarak

Piala Dunia 2022: Ketika Sepak Bola Menyatukan Dua Fans Beda Kubu di Al Bayt Stadium

Cristiano Ronaldo Angkat Bicara setelah Wawancaranya dengan Piers Morgan Buat Kehebohan

Menurut catatan Marca, Neymar telah jadi 'korban' pelanggaran 66 kali pada musim 2022-2023 sejauh ini dan jadi yang terbanyak. Potensi itu terus berlanjut dapat terjadi di Piala Dunia 2022 dengan gaya main yang kerap diperlihatkan Neymar.

Pada Piala Dunia 2018 debutan yang bermain di Santos, O'Rei Pele, memicu pelanggaran terbanyak dengan 26 pelanggaran hanya dalam lima laga. Itu bisa terjadi kepada Neymar di Piala Dunia 2022.

Tidak hanya kepada Neymar tetapi juga kepada rekan setimnya, Vinicius Junior, dengan gaya main yang tak jauh beda. Striker Real Madrid juga menempati urutan teratas dalam daftar pemain paling sering dilanggar di LaLiga dengan 49 pelanggaran dari 14 laga.

Pun demikian penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, di urutan dua paling sering dilanggar dengan 38 pelanggaran di Premier League. Lalu di tempat ketiga ada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes, dengan 33 pelanggaran.