BolaSkor.com - Kylian Mbappe dan Olivier Giroud tampil cemerlang saat Prancis menghancurkan Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kedua pemain tersebut pun mendapat pujian banyak pihak.

Dalam laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12), Prancis mengalahkan Polandia dengan skor 3-1. Tiga gol Les Bleus diborong oleh Giroud dan Mbappe.

Giroud membuka keunggulan Prancis pada menit ke-44 lewat tembakan akurat meski tak terlalu keras. Mbappe ikut andil dalam gol tersebut dengan memberikan assist.

Baca Juga:

Prancis 3-1 Polandia: Kylian Mbappe Gendong Les Bleus ke Perempat Final

Bintang Laga Prancis Vs Polandia: Kylian Mbappe Tak Terhentikan

8 Fakta Menarik Prancis ke Babak Perempat Final Usai Tekuk Polandia

Gol itu punya makna istimewa bagi Giroud. Ia kini resmi menyandang status top skorer sepanjang masa Timnas Prancis dengan koleksi 52 gol.

Apa yang dilakukan Giroud terbilang mengejutkan. Reputasinya sebagai mesin gol tak terlalu mentereng di level klub.

Tak heran jika pencapaian ini membuat Giroud banjir pujian. Sang pelatih, Didier Deschamps termasuk salah satunya.

"Giroud selalu menjadi pemain penting. Empat tahun lalu dia tidak mencetak gol tetapi kami melihat kualitasnya," kata Deschamps dilansir dari BBC.

"Dia telah berhasil untuk tetap kuat secara mental. Mencetak begitu banyak gol di tingkat internasional adalah pencapaian yang luar biasa."

Pujian lain diberikan legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Ia menilai mentalitas Giroud patut dicontoh pemain muda.

"Anda harus memiliki sikap yang benar untuk melakukan apa yang dilakukan Olivier Giroud karena orang-orang mengatakan bahwa dia tidak cukup baik," kata Ferdinand.

"Dia tidak mencolok seperti Kylian Mbappe dengan keterampilan atau kecepatan. Namun dia tahu apa yang dia kuasai dan dia mengeksekusinya dengan baik."

Namun pertandingan itu tidak menjadi milik Giroud seorang. Tak puas hanya membukukan assist, Mbappe kemudian mencetak dua gol lewat tembakan keras kaki kanan.

Sepasang gol itu juga membuat Mbappe menorehkan sebuah rekor. Ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak delapan gol di putaran final Piala Dunia sebelum menginjak usia 24 tahun.

"Mbappe tahu dia bisa mengubah pertandingan dalam sekejap. Dia bermain dengan gembira dan tersenyum," tambah Deschamps.

"Prancis membutuhkan Kylian Mbappe yang hebat malam ini dan mereka mendapatkannya."

"Giroud telah memecahkan rekor oleh Henry, dan Mbappe mungkin akan mengalahkannya suatu hari nanti," tutupnya.