Piala Dunia 2022: Qatar Bermain Buruk saat Kalah dari Ekuador di Laga Pembuka

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 November 2022
Piala Dunia 2022: Qatar Bermain Buruk saat Kalah dari Ekuador di Laga Pembuka
Felix Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Start buruk diawali tuan rumah Piala Dunia 2022, timnas Qatar, saat melawan Ekuador di laga pembuka grup A, Minggu (20/11) malam WIB. The Maroon - julukan Qatar - kalah 0-2 di Al Bayt Stadium melalui dua gol Enner Valencia.

Qatar mengawali laga dengan buruk dan baru panas di babak kedua untuk meladeni tim Amerika Selatan tersebut. Bahkan di laga tersebut Qatar hanya punya 47 persen penguasaan bola tanpa satu tendangan tepat sasaran (dari lima percobaan).

Suporter tuan rumah pergi meninggalkan stadion di paruh minum. Felix Sanchez, pelatih Qatar, tidak mencari pembenaran atau alasan di balik kekalahan tersebut. Timnya memang layak kalah karena mengawali laga dengan sangat buruk.

Baca Juga:

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Piala Dunia 2022: Misi Pertahankan Trofi di Tengah Cedera yang Menghampiri

Qatar 0-2 Ekuador: Enner Valencia Jadi Pahlawan Kemenangan La Tricolor

"Tidak ada alasan, kami ingin memberi selamat kepada lawan kami, mereka pantas menang. Ada banyak ruang untuk perbaikan. Mungkin tanggung jawab dan kegelisahan menguasai kami. Kami tidak memulai dengan baik. Itu adalah awal yang buruk sebenarnya," papar Sanchez dikutip dari Dailymail.

Tapi Sanchez tak mau patah Qatar patah arang. Dia yakin suporter masih memberikan dukungan dan timnya akan belajar banyak dari kekalahan tersebut. Qatar berikutnya akan melawan Senegal (25/11) sebelum melawan Belanda (29/11).

"Sejujurnya, saya punya cukup banyak pekerjaan untuk melihatnya. Kami merasa didukung dan didukung dan kami berharap untuk pertandingan berikutnya, suporter akan merasa lebih bangga dan terus mendukung kami hingga akhir turnamen. Suasananya luar biasa, orang-orang sangat menantikan laga ini," terang Sanchez.

"Kami tahu (kekalahan) bisa terjadi dan hasilnya terkadang sulit. Kami akan mencoba belajar dari hari ini dan saya sangat yakin kami akan membuat orang merasa lebih senang dengan penampilan kami."

Sementara itu Gustavo Alfaro, pelatih Ekuador, membeberkan kondisi Enner Valencia yang mencetak dua gol ke gawang Qatar. Alfaro yakin Valencia dapat pulih untuk laga kedua melawan Belanda.

"Valencia telah melalui masa-masa sulit. Dia telah dipertanyakan di Ekuador, tapi sekarang kita bisa melihat apa yang dia berikan kepada kami," urai Alfaro.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Qatar Timnas qatar Ekuador Timnas ekuador
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan