BolaSkor.com - Kedutaan Besar Jepang di Qatar menyerukan kehati-hatian bagi warga negara dan suporter Timnas Jepang di Qatar. Ini agar tidak bermasalah dengan aturan.

Hal ini seperti dilaporkan media Jepang Yomiuri. Media tersebut menjelaskan bahwa pendukung Jepang dengan seragam Samurai Biru sudah mulai menonjol di ibu kota Doha, termasuk tempat lain jelang pertandingan melawan Jerman pada Rabu (23/11).

Kedutaan Besar Jepang di Qatar meminta lebih berhati-hati lewat materi yang diterbitkan. Memotret personel, peralatan, dan fasilitas yang terkait dengan polisi dan militer pada prinsipnya dilarang.

Baca Juga:

Kisah Getir Enner Valencia: Pernah Dikejar Polisi di Tengah Laga

Piala Dunia 2022: Skuad Timnas Inggris Terkini Dinilai Setara dengan Tim 1966

"Karena ada banyak subjek yang fotografinya dilarang di bandara, lebih aman untuk menahan diri dari fotografi. Konon ada ketakutan aparat keamanan akan menahan Anda hanya dengan memegang kamera," tulis media tersebut.

"Rokok elektrik, serta minuman beralkohol, dan produk babi, dilarang dan akan diperiksa secara ketat di bandara. Bahkan jika Anda membeli alkohol di toko bebas bea, Anda tidak dapat membawanya ke village. Anda dapat minum alkohol sejak usia 21 tahun, tetapi alkohol dilarang di tempat umum."

Selama Piala Dunia, minuman beralkohol akan disajikan untuk waktu terbatas di area yang ditentukan di sekitar stadion, tetapi federasi sepak bola internasional (FIFA) telah mengumumkan akan berhenti menjualnya di area sekitar. Seorang pejabat di kedutaan juga berkata, "Aturan dan budaya berbeda dari satu negara ke negara lain."