Piala Dunia 2022: Saatnya Christian Pulisic Mengesankan Graham Potter

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Oktober 2022
Piala Dunia 2022: Saatnya Christian Pulisic Mengesankan Graham Potter
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Jelang Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar pada November-Desember mendatang para pemain berlomba tampil bagus dengan klubnya masing-masing, berharap dipanggil timnas untuk Piala Dunia.

Beberapa nama memang tak tergantikan dan dijamin tempatnya di timnas, tetapi itu bukan berarti mereka bisa santai. Mereka juga harus menjaga performa di level klub agar prima saat bermain di Piala Dunia 2022.

Salah satu pemain itu adalah winger andalan timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic. Pemain berusia 24 tahun belum banyak bermain sejauh ini dengan catatan satu gol, satu assist, dari 10 penampilan dengan total menit penampilan 255 menit.

Pulisic masih berusaha mengesankan Graham Potter setelah sebelumnya jarang dimainkan oleh Thomas Tuchel di Chelsea. Timnas Amerika Serikat jelas butuh pemainnya itu dalam kondisi prima, menilik fakta ia andalan timnas dengan 52 caps dan 21 gol.

Baca Juga:

Kebangkitan Chelsea Era Graham Potter, Empat Kemenangan Beruntun dan Clean Sheet

Aston Villa 0-2 Chelsea: The Blues Tak Terkalahkan di Era Graham Potter

Kepa Arrizabalaga Belum Amankan Status Kiper Utama Chelsea

Kabar bagusnya Potter juga meminta Pulisic untuk selalu siap jika dapat kesempatan bermain. Potter sedianya tidak peduli motivasi pemain untuk mengesankannya, terpenting baginya adalah menyiapkan tim terbaik dan siap bermain untuk Chelsea.

"Anda dapat membayangkan fokus saya adalah pada Chelsea,” kata Potter kepada wartawan di Cobham, seperti dilansir dari Standard Sports.

"Saya mengerti bahwa semua pemain memiliki ambisi dan ingin bermain untuk alasan yang berbeda; untuk keluarga, karier, keuangan, atau Piala Dunia mereka. Tidak apa-apa, tetapi tugas saya adalah memilih tim yang tepat untuk laga apapun."

"Saya tidak mengatakan saya benar sepanjang waktu, saya tidak benar, tetapi seseorang harus membuat panggilan. Dengan Christian, saya akan mengatakan dia fantastis di sekitar tempat itu, sangat baik dengan rekan satu tim, dan berkontribusi melawan Wolves."

"Dia mendorong untuk mendapatkan tempat (bermain), mendorong untuk memulai. Segalanya berubah dengan cepat dalam sepak bola dan dia harus siap," tegas pelatih asal Inggris tersebut.

Tidak mudah bagi Pulisic untuk mendapatkan tempat bermain reguler dalam skuad Chelsea saat ini, pasalnya tim dalam momentum bagus dan pemain lain juga tampil bagus seperti Mason Mount dan Kai Havertz.

Chelsea Christian Pulisic Timnas amerika serikat Amerika Serikat Graham Potter
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan