Piala Dunia 2022: Senegal Terancam Kehilangan Sadio Mane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 November 2022
Piala Dunia 2022: Senegal Terancam Kehilangan Sadio Mane
Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Senegal terancam tampil tanpa Sadio Mane saat berlaga di Piala Dunia 2022 mendatang. Pemain berusia 30 tahun itu baru saja menambah daftar bintang yang cedera jelang berlangsungnya turnamen akbar tersebut.

Mane mengalami cedera saat membela Bayern Munchen dalam lanjutan Bundesliga 2022-2023, Rabu (9/11) dini hari WIB. Ia ditarik keluar pada menit ke-20 saat Die Roten menghancurkan Werder Bremen dengan skor 6-1.

Mane terduduk di lapangan sambil memegang kaki kanannya saat laga memasuki menit ke-15. Usai menjalani perawatan, mantan pemain Liverpool itu justru ditarik keluar dan digantikan Leroy Sane.

Baca Juga:

Nostalgia Piala Dunia - Cerita Pembunuhan Keji Andres Escobar

Profil Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Dikepung Kuda Hitam

Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Martinelli Geser Firmino

Pelatih Munchen, Julian Nagelsmann belum bisa memastikan seberapa parah cedera Mane. Menariknya keluar hanya merupakan langkah pencegahan.

"Mane mengalami benturan di kepala tibia (tulang kering). Itu selalu tidak nyaman dan dia harus menjalani rontgen," kata Nagelsmann kepada Eurosport.

"Saya harap itu bukan cedera besar. Namun saya tidak tahu saat ini."

Cedera yang menimpa Mane tersebut tidak hanya membuat cemas Nagelsmann. Seluruh rakyat Senegal tampaknya juga harap-harap cemas menantikan kabar cedera sang pemain.

Mane kini merupakan salah satu bintang utama Senegal. Kehadirannya sangat dibutuhkan untuk membantu tim asuhan Aliou Cisse melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Senegal akan memulai petualangannya di Piala Dunia 2022 tepat dua pekan lagi. Jawara Piala Afrika tersebut dijadwalkan menantang Belanda pada 21 November mendatang.

Sadio Mane Senegal Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan