Piala Dunia 2022: Sergio Ramos Gantungkan Harapan kepada Luis Enrique

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 02 November 2022
Piala Dunia 2022: Sergio Ramos Gantungkan Harapan kepada Luis Enrique
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Ramos menegaskan tekadnya untuk tampil di Piala Dunia 2022. Namun ia sadar keputusan akhir berada di tangan Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol.

Ramos masih merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki Timnas Spanyol. Namun namanya sudah menghilang dari daftar skuat La Furia Roja dalam 19 bulan terakhir.

Faktor cedera menjadi alasan utama hal itu terjadi. Ramos memang harus menepi nyaris sepanjang musim lalu.

Baca Juga:

Respons Sergio Ramos yang Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol Lagi

Sergio Ramos yang Seharusnya Pimpin PSG, Bukan Kylian Mbappe atau Lionel Messi

Sergio Ramos Bicara Masa Depannya di PSG

Namun Ramos menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada awal musim 2022-2023. Ia kini sudah berhasil merebut satu tempat utama di lini pertahanan Paris Saint-Germain (PSG).

Ramos tercatat sudah tampil 17 laga di semua kompetisi musim ini. Hebatnya, PSG belum pernah kalah saat dirinya bermain.

Fakta tersebut membuatnya berani bermimpi untuk tampil memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2022. Ia tak peduli meski Tim Matador juga memiliki sederet bek berkualitas yang mampu mengisi tempatnya semasa absen karena cedera.

Sergio Ramos dan Luis Enrique

“Semua orang tahu apa artinya membela negara. Saya merasa baik lagi dan siap, tetapi pada akhirnya itu tidak tergantung pada saya tetapi pada Luis Enrique, yang sangat saya hormati," kata Ramos dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya masih memiliki banyak semangat untuk kembali dan bermain di Piala Dunia ini. Saya harap saya bisa berada di Qatar.”

Peluang Ramos untuk tampil di Piala Dunia 2022 cukup terbuka. Namanya dikabarkan masuk dalam skuat bayangan Timnas Spanyol.

Namun Ramos menyadari persaingan untuk mengisi lini pertahanan Spanyol sangat ketat. Ia harus bisa menyingkirkan duet Eric Garcia dan Pau Torres yang kini sering diandalkan Enrique.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Sergio Ramos Timnas Spanyol Luis enrique Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan