Piala Dunia 2022: Southgate di Antara Bonus Rp70 Miliar atau Diganti Tuchel

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 Oktober 2022
Piala Dunia 2022: Southgate di Antara Bonus Rp70 Miliar atau Diganti Tuchel
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, bisa mendapatkan bonus 4 juta pounds atau sekitar Rp70 miliar jika berhasil membawa The Three Lions juara Piala Dunia 2022. Jumlah itu naik berkali-kali lipat dibanding Piala Dunia 2018. Namun, jika gagal, pemecatan membayangi.

Gareth Southgate kembali memimpin timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 setelah empat tahun sebelumnya melakukan hal yang sama. Ketika itu, ia membawa Inggris hingga semifinal. Sayangnya, Harry Kane dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Kroasia.

Menurut laporan The Sun, saat itu Southgate dijanjikan bonus 1,5 juta pounds andaikan membawa Inggris menjadi pemenang.

Kini, peluang Southgate meraup uang lebih banyak kembali terbuka. Bonus 4 juta pounds menanti Southgate jika Inggris yang keluar sebagai pemenang di Qatar. Sebelumnya, ia telah mendapatkan 500 ribu pounds usai memimpin Inggris ke putaran final.

Baca Juga:

Timnas Portugal Kehilangan Satu Pemain Jelang Piala Dunia 2022

Portugal Ditekuk Spanyol, Fernando Santos Keluhkan Satu Hal

Hasil UEFA Nations League: Portugal Dikalahkan Spanyol

Dengan begitu, Southgate bisa mendapatkan hingga 10 juta pounds dalam setahun. Sebab, gaji yang diterimanya saat ini mencapai 6 juta euro per tahun.

Namun, dalam beberapa waktu terakhir muncul desakan agar Southgate dipecat sebelum Piala Dunia. Tekanan itu tidak terlepas dari penampilan Inggris pada UEFA Nations League. Inggris turun kasta ke League B.

Meski demikian, Southgate tidak mau ambil pusing. Ia hanya fokus memberikan yang terbaik pada Piala Dunia nanti.

"Saya tahu pada akhirnya saya akan dinilai berdasarkan apa yang terjadi di Piala Dunia. Kontrak tidak relevan dalam sepak bola karena manajer dapat memiliki kontrak tiga, empat, atau lima tahun dan Anda menerima bahwa jika hasilnya tidak cukup baik, inilah saatnya untuk berpisah," kata Southgate.

Akan tetapi, jika gagal pada Piala Dunia 2022, posisi Southgate diyakini semakin tidak aman. Kendati kontraknya masih berlangsung hingga 2024, tetapi peluang pemecatan semakin melebar. Kabarnya, Thomas Tuchel merupakan satu di antara kandidat terkuat menggantikan Southgate.

Inggris tergabung dalam Grup B pada Piala Dunia 2022. Secara berurutan Inggris akan bersua Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Gareth southgate Breaking News Timnas Inggris Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan