Piala Dunia 2022: Southgate Nantikan Derby Britania di Fase Grup

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 02 April 2022
Piala Dunia 2022: Southgate Nantikan Derby Britania di Fase Grup
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Britania berpotensi mewarnai fase grup Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate berharap hal ini menjadi kenyataan.

Undian Piala Dunia 2022 menempatkan Inggris ke dalam grup B. The Three Lions tergabung bersama Amerika Serikat, Iran, dan satu tim lain dari jalur play-off.

Menariknya, satu tim lain itu berpotensi diisi oleh Wales dan Skotlandia. Satu tim lain adalah Ukraina yang persiapannya menuju babak play-off terganggu dengan konflik militer dengan Rusia.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Piala Dunia 2022

Hasil Undian Babak Grup Piala Dunia 2022: Spanyol Saling Sikut dengan Jerman

Dibujuk Lionel Messi, Sergio Aguero Tetap Ogah Masuk Staf Pelatih Argentina

Inggris sempat bertemu Skotlandia pada fase grup Piala Eropa 2020.

Hal itu membuat Wales dan Skotlandia difavoritkan untuk mengamankan satu tiket putaran final tersisa. Mereka akan otomatis masuk grup B.

Inggris akan melakoni Derby Britania perdana di Piala Dunia andai salah satu dari Wales atau Skotlandia memenangi laga play-off. Southgate menyambut kemungkinan ini dengan antusias.

“Kami sudah beberapa waktu tidak bertemu dengan dua tim pertama (AS dan Iran). Sedangkan untuk yang tim ketiga, kami belum tahu," kata Southgate kepada BBC.

"Namun tidak menutup kemungkinan ada derby Inggris Raya. Kami sudah tahu mereka."

Inggris termasuk mendapat hasil undian yang bagus. Meski begitu, Southgate belum berani sesumbar untuk meraih gelar juara.

“Sekarang kami melakukan pendekatan dengan menganalisa grup. Target pertama kami adalah lolos dari fase grup siapa pun lawan yang akan kami hadapi, dan selanjutnya mulai membangun dari sana," tutupnya.

Timnas Inggris Gareth southgate Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan