BolaSkor.com - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique tak mau berpuas diri usai menghancurkan Kosta Rika pada laga perdana grup E Piala Dunia 2022. Ia langsung memberi peringatan kepada calon lawan selanjutnya, Jerman.

Dalam laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11), Spanyol berpesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Kosta Rika. Padahal La Furia Roja memulai pertandingan tanpa seorang penyerang murni.

Enrique sukses membuat Spanyol tampil agresif dengan mengandalkan aliran bola cepat khas tiki-taka. Cairnya pergerakan di lini depan membuat Kosta Rika tak berkutik.

Baca Juga:

Spanyol 7-0 Kosta Rika: Start Sempurna La Furia Roja

Statistik di Balik Performa Gemilang Gavi, Pemecah Rekor Piala dunia 2022

Piala Dunia 2022: Tak Mau Terbuai Pujian, Luis Enrique Peringati Timnas Spanyol

Feran Torres mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sementara lima gol lainnya dibagi rata oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata yang tampil sebagai pengganti.

Hasil ini menjadi penegas Spanyol yang kekuatannya sempat diragukan. Kini Tim Matador kembali diperhitungkan menjadi favorit juara.

Namun Enrique tak mau terbuai dengan kemenangan ini. Ia langsung mengalihkan fokus ke laga kontra Jerman, Senin (28/11) dini hari WIB.

“Kami akan memulai latihan besok untuk mempersiapkan pertandingan melawan Jerman. Pujian melemahkan Anda, kami tahu itu, dan kami tidak akan jatuh ke dalam perangkap itu," kata Enrique usai laga kontra Kanada.

"Idenya adalah untuk selalu bermain seperti ini, tapi kami tidak akan selalu menang telak. Siapa pun yang memahami sepak bola dapat melihat bahwa kami adalah rival yang sulit.”

Enrique tentu menyadari pentingnya laga kontra Jerman. Kemenangan akan membuat Spanyol memastikan diri lolos ke dari fase grup.

Namun Jerman juga dipastikan tampil ngotot usai takluk dari Jepang. Tim Panser wajib mengalahkan Spanyol untuk memperpanjang napas.

Sebaliknya, Spanyol akan berada dalam situasi sulit andai takluk dari Jerman. Hal itu akan membuat peluang mereka lolos ke babak 16 besar terancam dan kemenangan atas Kanada bisa sia-sia.