Piala Dunia 2022: Tahan Imbang Spanyol, Harapan Masih Ada untuk Jerman

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 November 2022
Piala Dunia 2022: Tahan Imbang Spanyol, Harapan Masih Ada untuk Jerman
Timnas Jerman (@DFB_Team_EN)

BolaSkor.com - Istilah grup neraka untuk grup E Piala Dunia 2022 menjadi kenyataan. Pada awalnya Jerman dan Spanyol diprediksi melaju mulus ke-16 besar tapi realitanya belum ada yang dipastikan lolos di grup tersebut.

Grup E berisikan Spanyol, Jepang, Kosta Rika, dan Jerman dengan urutan satu ditempati Spanyol (empat poin), diikuti Jepang (tiga poin), Kosta Rika (tiga poin), dan Jerman (satu poin) dari dua laga yang sudah dimainkan.

Laga ketiga atau terakhir grup Piala Dunia 2022 akan menentukan nasib keempatnya. Spanyol melawan Jepang dan Jerman melawan Kosta Rika pada Jumat (02/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Situasi yang cukup menegangkan.

Apalagi Jerman besutan Hansi Flick nyaris tersingkir dini pada laga dua grup E lawan Spanyol di Al Bayt Stadium, Senin (28/11) dini hari WIB. Die Mannschaft sempat tertinggal dari gol Alvaro Morata (62') sebelum disamakan oleh gol Niclas Fullkrug (83').

Baca Juga:

Bintang Laga Belgia Vs Maroko: Hakim Ziyech, Otak dan Mesin Singa Atlas

Kroasia 4-1 Kanada: Jawaban Sempurna Vatreni

Hasil dan Klasemen Grup E-F Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol, Jerman Jaga Asa

Penguasaan bola dimiliki Spanyol sebanyak 65 persen tapi Jerman punya banyak penciptaan peluang sebanyak 11 tendangan, empat tepat sasaran. Berkat gol dari Fullkrug itu harapan Jerman lolos ke fase gugur masih ada.

"Itu tadi laga sepak bola yang sangat menarik. Setiap fans sepak bola mendapatkan tontonan sepadan dengan uang yang mereka keluarkan. Pujian besar untuk tim karena bertarung hingga akhir. Tapi kami baru mengambil langkah pertama, melawan Kosta Rika kami ingin mengambil langkah kedua dan mencapai 16 besar," tegas Flick selepas laga.

"Kami bersatu bersama sebagai tim, meski pun Anda membaca hal berbeda. Apa yang tim lakukan hari ini sangatlah hebat. Saya benar-benar bangga. Kami menghadapi tim yang hebat dari segi permainan sepak bola dan melawan mereka dengan imbang. Mentalitas tim sangat hebat."

Pencetak gol Jerman, Niclas Fullkrug, cukup menyesali Jerman gagal memenangi pertandingan tapi ia menegaskan satu poin sudah cukup bagus untuk menjaga harapan Jerman, seraya berharap hasil di laga lain menguntungkan timnya.

"Kami benar-benar ingin mengambil sesuatu dari pertandingan ini, intinya penting untuk perasaan, tetapi kami ingin menang. Sekarang kami bisa pergi dengan perasaan yang baik ke pertandingan terakhir dan berharap semuanya berjalan sesuai keinginan kami," harap Fullkrug.

Situasinya tak mudah bagi Jerman. Untuk lolos ke-16 besar mereka harus menang melawan Kosta Rika tetapi juga berharap Jepang kalah dari Spanyol, atau Jepang imbang tetapi penentuan tim yang lolos diperhitungkan dari selisih gol.

Jerman Timnas Jerman Spanyol Timnas Spanyol Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan