BolaSkor.com - Tak bernasib sama seperti Argentina dan Jerman, timnas Spanyol langsung tancap gas menunjukkan kualitas bermain kala melumat Kosta Rika di laga pertama grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) malam WIB, dengan skor telak 7-0.

Dua gol dilesakkan Ferran Torres (31' penalti dan 54') sementara gol lainnya dicetak Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21'), Gavi (74'), Carlos Soler (90'), dan Alvaro Morata (90+2'). Spanyol juga dominan dengan 82 persen penguasaan bola, melepaskan 17 tendangan (delapan tepat sasaran).

Kemenangan dengan skor telak itu juga menjadi pesan bagi tim rival apabila timnas Spanyol serius menatap gelar juara Piala Dunia 2022. Bahkan pelatih Spanyol, Luis Enrique, tak menyangkal kebahagiannya melihat pesta gol La Furia Roja.

Baca Juga:

Spanyol 7-0 Kosta Rika: Start Sempurna La Furia Roja

11 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika

Bintang Laga Spanyol Vs Kosta Rika: Gavi, Sang Katalisator Permainan La Furia Roja

"Sebenarnya ya, saya memperingatkan Anda tentang hal itu dalam beberapa minggu terakhir ini. Ketika segala sesuatunya berhasil, sepak bola menjadi olahraga yang luar biasa, kami mengendalikan permainan setiap saat, yang merupakan tujuan, melawan lawan tangguh yang kami tahu akan menimbulkan masalah," tutur Enrique dikutip dari Football-Espana.

"Tapi kami luar biasa dalam menangani bola, dalam penyelesaian akhir. Sesuai dengan ide yang sama yang telah menemani tim nasional selama bertahun-tahun."

Meski begitu Enrique juga berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak terbuai pujian. Pujian juga bisa melemahkan dan itu yang diyakini juga oleh Enrique. Ia menegaskan Spanyol tidak akan jatuh ke dalam perangkap tersebut dan bersiap melawan Jerman.

"Kami yang pertama memulai latihan besok untuk mempersiapkan pertandingan di Jerman. Pujian melemahkan Anda, kami tahu itu, dan kami tidak akan jatuh ke dalam perangkap itu," tegas Enrique.

"Idenya adalah untuk selalu bermain seperti ini, tetapi kami tidak akan selalu menang telak. Siapa pun yang memahami sepak bola dapat melihat bahwa kami adalah rival yang sulit," urai mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kemenangan itu jadi kemenangan terbesar Spanyol di Piala Dunia, plus jadi kekalahan terberat yang diterima Kosta Rika. Sergio Busquets dkk akan bertemu Jerman pada Senin (28/11) pukul 02.00 dini hari WIB di Al Bayt Stadium.