Piala Dunia 2022: Tak Seharusnya Timnas Belanda Hanya Fokus kepada Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Tak Seharusnya Timnas Belanda Hanya Fokus kepada Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belanda akan menghadapi timnas Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan dimainkan di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim bertemu kembali sejak Piala Dunia 2014.

Pada 2014 Argentina menyingkirkan Belanda di semifinal melalui drama adu penalti, sebelum perjalanan Argentina dihentikan oleh Jerman di final. Louis van Gaal melatih Belanda kala itu dan kembali melatih tim saat ini.

Perhatian publik di laga nanti tertuju kepada Lionel Messi. Megabintang berusia 35 tahun sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022 dan dapat jadi pembeda bagi Argentina jika sedang mengontrol bola.

Belanda sadar akan hal tersebut tapi tidak terlalu memikirkannya, sebab ancaman Argentina tidak datang dari Messi semata, masih banyak pemain lain yang juga berkualitas. Bek Belanda Nathan Ake menuturkannya.

Baca Juga:

Tenang seperti Air, Menari bak Yassine Bounou

Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Tak Boleh Lengah Jaga Lionel Messi

5 Pertemuan Bersejarah Belanda dengan Argentina di Piala Dunia

"Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa," kata Ake seperti dilansir dari Marca.

"Menghentikannya akan sangat sulit. Kami belum membicarakannya, kami menjalani beberapa hari santai dan kami belum memikirkan Messi. Bukan hanya Messi, mereka memiliki pemain hebat lainnya dan itu akan menjadi pertandingan yang hebat."

Salah satu contoh pemain berbahaya Argentina lainnya adalah Julian Alvarez. Ake mengenal persis Alvarez karena sama-sama membela Manchester City.

"Sebagai pemain dia sangat teknis, sangat sulit untuk ditandai bahkan dalam latihan, sangat tajam, penyelsaian akhir bagus, jadi akan sulit (menjaga Alvarez)," tutur Ake.

"Dia pemain hebat tapi juga pria hebat di luar lapangan. Dia sedikit pendiam. Dia masih belajar bahasa Inggris dan dia datang dari lingkungan yang berbeda jadi semuanya baru baginya tapi dia sangat cocok."

Laga nanti jadi pertemuan keenam di antara kedua negara di Piala Dunia. Belanda hanya sekali kalah dari sembilan laga kontra Argentina di seluruh kompetisi, empat kali menang dan empat kali berakhir imbang.

Belanda Timnas Belanda Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Messi Lionel Messi Nathan Ake
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan