BolaSkor.com - Sergio Aguero memang telah resmi gantung sepatu. Namun tekadnya untuk membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 belum luntur.

Seperti diketahui, Aguero dipaksa pensiun dini karena masalah kesehatan. Ia mengalami aritmia atau kelainan detak jantung saat membela Barcelona kontra Alaves, 30 Oktober silam.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, masalah jantung Aguero ternyata lebih parah dari dugaan. Dokter yang memeriksanya memberi saran untuk pensiun karena nyawa menjadi taruhan jika terus bermain.

Baca Juga:

Gantung Sepatu, Sergio Aguero Ringankan Beban Barcelona

Guardiola Bandingkan Sergio Aguero dengan Messi dan Maradona

5 Momen Tak Terlupakan dalam Karier Sergio Aguero

Sergio Aguero

Aguero kemudian mengumumkan gantung sepatu 1,5 bulan setelah insiden tersebut. Ia harus mengubur mimpi untuk menambah koleksi trofinya baik di level klub dan timnas.

Batal berlaga di Piala Dunia 2022 tampaknya menjadi pukulan paling telak bagi Aguero. Padahal ajang ini bisa menjadi momen perpisahannya bersama Timnas Argentina.

Namun harapan Aguero untuk terlibat di Piala Dunia 2022 kembali terbuka. Sebuah peran tampaknya tengah disiapkan Timnas Argentina untuk pria berusia 33 tahun tersebut.

“Saya akan pergi ke Piala Dunia Qatar. Ada ide untuk bergabung dengan staf pelatih, saya berbicara dengan (Lionel) Scaloni dan juga dengan Chiqui Tapia,” kata Aguero kepada Radio 10.

“Minggu ini kami akan mengadakan pertemuan dan saya ingin berada di sana. Kita harus mencobanya."

Peran asisten pelatih sangat mungkin dijalankan oleh Aguero. Ia bisa mengasah para penyerang Argentina untuk tampil lebih tajam dan tak bergantung kepada sosok Lionel Messi.

Meski begitu, Aguero tampaknya tak terlalu peduli dengan jabatan apa yang akan diberikan. Ia hanya ingin membantu mantan rekan-rekan setimnya untuk tampil maksimal dan meraih gelar juara.

"Jika bukan dengan tim nasional, saya tetap akan pergi dan bersama para pemain. Saya akan pergi untuk memotivasi mereka," tambahnya.

Argentina memang telah mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Status sebagai juara Copa America akan mempertebal rasa percaya diri Albiceleste untuk menambah koleksi trofi.