Piala Dunia 2022: Terungkapnya Konflik Internal Timnas Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Terungkapnya Konflik Internal Timnas Inggris
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Kiprah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 ternyata diwarnai konflik internal. Hal ini berkaitan dengan pulangnya Ben White secara mendadak.

White termasuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa Timnas Inggris ke Qatar. Namun dirinya dipulangkan usai laga ketiga fase grup.

Awalnya, Federasi Sepak Bola Inggris menyebut kepergian White secara mendadak karena alasan pribadi. Mereka juga meminta sang pemain dilindungi privasinya.

Baca Juga:

Perempat Final Piala Dunia 2022: 4 Duel Kunci Prancis Vs Inggris

Rapor Pertahanan 8 Kontestan Perempat Final Piala Dunia 2022

12 Fakta Menarik Perempat Final Piala Dunia 2022

Setelah itu, White mendapat pesan dukungan dari Arsenal selaku klubnya. Rekan-rekan setimnya juga melakukan hal yang sama.

Hal ini tentu menimbulkan sejumlah spekulasi. Namun Daily Star kemudian membocorkan apa yang terjadi kepada White.

Menurut laporan tersebut, White dipulangkan lebih cepat karena berkonflik dengan staf pelatih. Hal ini juga yang membuatnya tidak mendapat menit bermain pada tiga laga fase grup.

Staf pelatih yang berseteru dengan White adalah Steve Holland. Ia merupakan tangan kanan dan orang kepercayaan Gareth Southgate.

Yang mengejutkan, perseteruan White dan Holland sudah cukup lama berlangsung. Namun puncaknya terjadi jelang laga kedua kontra Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tim jelang pertandingan, White dan Holland dikabarkan terlibat adu mulut. Sayangnya sang pemain tidak mendapat dukungan dari rekan-rekan setimnya.

Keputusan bersama akhirnya diambil yaitu dengan memulangkan White. Kepergian bek berusia 25 tahun itu dianggap tidak akan mempengaruhi kekuatan Inggris yang berambisi merebut gelar juara.

Timnas Inggris Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Ben White Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan