Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Tak Boleh Lengah Jaga Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Tak Boleh Lengah Jaga Lionel Messi
Aksi Lionel Messi kala melawan Australia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belanda akan menghadapi ujian dari salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022, timnas Argentina, di perempat final yang dihelat di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga nanti jadi pertemuan keenam kedua negara setelah pertemuan terakhir terjadi pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Perjalanan Belanda kala itu terhenti di semifinal setelah kalah di drama adu penalti melawan Argentina, pasca melalui waktu normal tanpa gol.

Louis van Gaal yang melatih Belanda kala itu kembali melatih saat ini dan akan mencoba peruntungannya kembali lawan Albiceleste. Satu nama yang menjadi perhatian jelang laga besar tersebut adalah Lionel Messi.

Penilik tujuh Ballon d'Or berusia 35 tahun mulai menemukan ritme bermainnya kembali setelah Argentina kalah mengejutkan 1-2 lawan Arab Saudi di laga pembuka grup. Messi mencetak gol kala Argentina menaklukkan Australia 2-1 di 16 besar.

Baca Juga:

Tenang seperti Air, Menari bak Yassine Bounou

3 Fakta Menarik Dominik Livakovic, Pahlawan Kroasia dalam Drama Adu Penalti

5 Pertemuan Bersejarah Belanda dengan Argentina di Piala Dunia

Sejauh ini La Pulga sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022 dan ia pun memicu perhatian dari bek dan kapten Belanda, Virgil van Dijk. Ia mengingatkan kepada rekan setimnya agar tidak lengah menjaga Messi.

Pasalnya menurut Van Dijk, Messi penuh kejutan dalam pertandingan. Acapkali Messi seolah terlihat tidak banyak bergerak tetapi ketika menerima bola ia bisa berbahaya dan menciptakan peluang.

"Hal yang sulit tentang dia adalah ketika kami menyerang, dia bersantai di sudut atau semacamnya," kata Van Dijk sebagaimana dilansir dari Dailymail.

"Anda harus sangat tajam dalam hal organisasi pertahanan. Mereka selalu mencarinya untuk menyulitkan kami dalam serangan balik."

"Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia. Bukan saya melawan dia, atau Belanda melawan dia, tapi Belanda melawan Argentina. Tidak ada yang bisa melakukannya sendiri, kami harus membuat rencana yang bagus," urai bek Liverpool tersebut.

Sebelumnya pelatih Belanda, Louis van Gaal, melihat Messi sebagai titik lemah Argentina yang dapat dimanfaatkan Belanda.

"Dia (Messi) memang pemain paling berbahaya yang menciptakan peluang paling banyak dan juga membuatnya sendiri," ucap Van Gaal.

"Tapi di sisi lain dia tidak banyak bermain dengan lawan saat dia menguasai bola. Itu juga di mana peluang kami berada."

Belanda Timnas Belanda Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Messi Lionel Messi Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan