BolaSkor.com - Keraguan mengiringi kiprah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Namun kondisi itu justru membuat senang penyerang The Three Lions, Harry Kane.

Inggris tampil kurang meyakinkan usai menjadi finalis Piala Eropa 2020. Terdegradasi dari divisi teratas UEFA Nations League menjadi bukti nyatanya.

Sejumlah pemain bintang Inggris juga mengalami penurunan performa. Sementara yang lainnya dalam kondisi kurang fit karena cedera.

Baca Juga:

Profil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Favorit Tempati Urutan Satu

Jadwal Siaran Langsung 9 Tim Unggulan Piala Dunia 2022, dari Argentina sampai Spanyol

Respons Berkelas Ivan Toney Usai Tak Dibawa ke Piala Dunia 2022

Hal ini membuat banyak pihak memprediksi Inggris akan meraih hasil buruk di Piala Dunia 2022. Mereka tak peduli dengan status tim asuhan Gareth Southgate sebagai semifinalis edisi sebelumnya.

Kane tak ambil pusing dengan anggapan tersebut. Menurutnya, hal itu justru akan sedikit meringankan beban Timnas Inggris.

"Tentu saja ini bukan periode terhebat dalam waktu yang lama untuk Inggris. Sejak Gareth mengambil alih, kami belum pernah mengalami periode buruk seperti yang kami alami," kata Kane kepada Sky Sports.

"Namun sebelum turnamen besar, kondisi ini bisa menjadi hal yang sangat bagus karena memungkinkan Anda dan media untuk tidak terbawa suasana."

"Saya merasa jika kami memenangkan setiap pertandingan menjelang turnamen, maka kami akan dijamin akan memenangkannya. Itu bisa mendatangkan tekanan yang berbeda," tambahnya.

Inggris memang kerap diunggulkan untuk menjadi juara saat berpartisipasi di turnamen besar. Berderetnya pemain bintang yang berkarier di Premier League menjadi salah satu alasannya.

Namun pada kenyataannya, Inggris belum mampu mengulangi pencapaian tahun 1966 saat menjuarai Piala Dunia. Tak jarang mereka langsung tersingkir di babak-babak awal.

Hal itu tak mengganggu pikiran Kane. Ia berpegang dengan rekor apik Timnas Inggris asuhan Southgate di turnamen besar.

“Kami merasa dinilai di turnamen besar adalah hal utama dan dua turnamen terakhir yang kami lakukan bagus. Kami memiliki keyakinan yang baik dalam diri kami sendiri bahwa kami bisa pergi dan menjalani turnamen hebat di Qatar," kata Kane lagi.

"Saya pikir salah satu perubahan besar yang telah kami buat selama empat atau lima tahun terakhir dengan Gareth adalah Inggris tidak takut untuk bermimpi menjuarai Piala Dunia. kami pergi ke turnamen ini untuk memenangkannya karena kami yakin kami bisa."