Piala Dunia 2022: Timnas Jerman Diminta Belajar dari Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 September 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Jerman Diminta Belajar dari Real Madrid
Timnas Jerman (@DFB_Team_EN)

BolaSkor.com - Timnas Inggris bukan satu-satunya negara besar Eropa yang mengalami kesulitan dalam mencari konsistensi permainan, begitu juga timnas Jerman besutan Hans-Dieter Flick jelang Piala Dunia 2022.

Pada delapan laga di tahun 2022 Die Mannschaft - julukan Jerman - hanya memenangi dua laga, lima laga berakhir imbang, dan menelan satu kekalahan. Ini bukan tahun terbaik Jerman dan mereka finish di urutan tiga klasemen Liga A Grup 3 di bawah Italia dan Hungaria di UEFA Nations League, hingga tak lolos ke semifinal.

Penampilan Jerman itu jelas tak menjadi persiapan yang ideal untuk Piala Dunia 2022, di mana juara Piala Dunia 2014 tersebut berada di grup E bersama Kosta Rika, Jepang, dan juara Piala Dunia 2010, Spanyol.

Kendati demikian penyerang senior Jerman sekaligus pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, meminta kepada rekan setimnya untuk belajar dari Real Madrid besutan Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Liga Champions: Sindiran Halus Lionel Messi untuk Real Madrid

Pujian Tinggi Lionel Messi untuk Kylian Mbappe

5 Calon Duet Maut di Piala Dunia 2022

"Mungkin Real Madrid bisa menjadi contoh bagi kami," kata Muller sebagaimana dikutip dari Marca. "Saya telah bermain untuk banyak pelatih, termasuk Ancelotti, yang telah memenangkan banyak trofi."

"Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, ini tentang pemulihan dan tetap percaya diri. Kami akan melakukannya dengan baik untuk mengikuti itu."

Maksud dari ucapan penyerang berusia 33 tahun itu adalah, ketika performa tim tidak dalam kondisi baik maka peluang untuk bangkit tetap ada selama bisa menjaga keyakinan. Madrid pun demikian. Los Blancos seolah tahu cara meraih sukses meski acapkali tim tidak bermain bagus.

Madrid Real Madrid Thomas Muller Jerman Timnas Jerman Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.134

Bagikan