Piala Dunia 2022: Timnas Kroasia Tak Masalah dengan Label Tim Non Unggulan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Kroasia Tak Masalah dengan Label Tim Non Unggulan
Timnas Kroasia (@HNS_CFF)

BolaSkor.com - Against all odds yang artinya menerjang melawan kemustahilan. Itulah yang dilakukan oleh timnas Kroasia dan Maroko hingga mereka kini mencapai fase semifinal Piala Dunia 2022, kembali dihadapkan pada tantangan berikutnya.

Kroasia akan melawan salah satu tim favorit juara, Argentina, sedangkan Maroko menghadapi juara bertahan Prancis. Laga Kroasia melawan Argentina akan dimainkan terlebih dahulu di Lusail Stadium, Rabu (14/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Seperti laga melawan Brasil, Kroasia bukan tim unggulan lawan Argentina alias underdog. Tapi itu tidak jadi masalah menurut kapten sekaligus gelandang timnas Kroasia, Luka Modric. Baginya Kroasia selalu memberikan yang terbaik di setiap laga.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Pesan Tersirat dari Tangisan Cristiano Ronaldo

Momen Ketika Cristiano Ronaldo Meninggalkan Lapangan Sambil Bercucuran Air Mata

Maroko 1-0 Portugal: Lolos ke Semifinal, Singa Atlas Ukir Sejarah

"Wajar jika semua orang melihat negara-negara besar," kata Modric di laman resmi FIFA. "Mengingat kami kecil, tidak ada yang mengandalkan kami."

“Tapi kami tidak keberatan yang lain adalah favorit dan kami berada dalam bayang-bayang. Kami hanya bisa melakukan yang terbaik, berusaha keras, dan itulah kekuatan kami."

"Sebelum saya pergi ke Piala Dunia, kami banyak berbicara di ruang ganti (Madrid) di mana saya memberi tahu mereka, 'Hati-hati dengan Kroasia'."

Kroasia dalam perjalanannya melawan kemustahilan sudah memecahkan rekor, salah satunya adalah menyamai Jerman sebagai raja atau spesialis penalti di Piala Dunia. Kontra Jepang dan Brasil di fase gugur, Kroasia lolos melalui drama adu penalti.

"Saya melihat kedewasaan di tim nasional kami dengan pemain muda yang membawa kualitas dan energi baru," tambah Modric.

"Sungguh luar biasa apa yang dilakukan tim nasional kami. Saya yakin kami bisa melakukan sesuatu. Merupakan hal besar bahwa setelah empat tahun kami berada di semifinal lagi. Kami menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa."

"Pada saat-saat itu, satu pemain selalu melompat keluar (jadi pembeda), seperti penjaga gawang kami (Dominik Livakovic), terutama dalam dua pertandingan terakhir. Saya senang untuknya, dia menunjukkan bahwa dia adalah penjaga gawang yang hebat."

Terakhir, pemain berusia 37 tahun yakin Zlatko Dalic dan Kroasia sudah menyiapkan rencana untuk menghentikan megabintang Argentina Lionel Messi.

"Saya memiliki keinginan untuk bermain, tetapi tidak hanya bermain melawan satu pemain. Tentu saja, Messi adalah pemain yang luar biasa, kami akan menghadapi masalah besar untuk menghentikannya, tetapi kami siap dan akan melakukan yang terbaik," tegas Modric.

"Argentina adalah tim besar. Kami akan berusaha memainkan pertandingan terbaik di turnamen ini, pertandingan terbaik dalam hidup kami. Saya harap itu cukup untuk masuk final," urai pemain Real Madrid tersebut.

Kroasia Timnas Kroasia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Luka Modric
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan