Piala Dunia 2022: Timnas Prancis Harus Tingkatkan Performa jika Ingin Jadi Juara

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Prancis Harus Tingkatkan Performa jika Ingin Jadi Juara
Timnas Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan timnas Prancis di Piala Dunia 2022 berjalan dengan baik sejauh ini. Les Bleus mengamankan status pemuncak grup D dengan enam poin di atas Australia, Tunisia, dan Denmark dan berhasil lolos ke perempat final.

Prancis memang kalah di laga terakhir grup lawan Tunisia tapi itu tak lebih karena mereka sudah lolos ke fase gugur, plus Didier Deschamps merotasi sembilan pemain di pertandingan tersebut.

Pada fase 16 besar Prancis juga tak menemui kendala berarti ketika melawan sesama tim Eropa, Polandia, dan menang 3-1 melalui gol Olivier Giroud dan dua gol Kylian Mbappe yang diperkecil penalti Robert Lewandowski.

Prancis, yang notabene juara bertahan Piala Dunia, akan melawan Inggris di perempat final yang akan dimainkan di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Keduanya sama-sama punya peluang untuk jadi juara.

Baca Juga:

Brasil 4-1 Korea Selatan: Tim Samba Melaju Mulus

Piala Dunia 2022: Mengejutkan, Legenda Barcelona dan Inter Milan Tendang Wartawan sampai Jatuh

Selebrasi Gol Brasil Dituding Melecehkan Lawan, Raphinha: Dansa Simbol Kebahagiaan

Akan tapi pelatih asal Argentina yang pernah melatih klub Prancis (PSG), Mauricio Pochettino, menilai Prancis harus meningkatkan performa mereka jika ingin menjadi juara. Pasalnya dari pengamatannya sejauh ini, Prancis terlalu bergantung kepada kemampuan individu Mbappe.

"Prancis harus banyak berkembang dan bermain sebagai tim untuk mendapat peluang," kata Pochettino kepada BBC.

"Mereka perlu meningkatkan level permainan dan kualitas mereka. Jika mereka benar-benar ingin menjadi kandidat juara Piala Dunia, mereka harus bermain sebagai sebuah tim."

Kendati demikian Pochettino memang tidak menyalahkan jika Prancis bergantung kepada Mbappe, yang sejauh ini jadi bintang turnamen dengan lima gol yang sudah dicetaknya. Mbappe selalu jadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis melawan Polandia," tambah Pochettino.

"Bakatnya luar biasa dan tidak mungkin untuk menghentikannya. Kualitasnya, kemampuannya untuk memukul, tekniknya sangat bagus. Dia benar-benar mimpi buruk bagi pertahanan lawan," pungkas eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

Kylian Mbappe Prancis Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan