Piala Dunia 2022: Timnas Spanyol Tak Alergi Adu Penalti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 04 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Spanyol Tak Alergi Adu Penalti
Timnas Spanyol (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol percaya diri menatap laga kontra Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. La Furia Roja bahkan tak takut andai sang pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Duel kedua tim akan berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12), pukul 22.00 WIB. Spanyol di atas kertas lebih diunggulkan untuk menang.

Lolosnya Maroko ke babak 16 besar memang sebuah kejutan. Apalagi wakil Afrika itu sukses merebut status juara grup.

Baca Juga:

Daftar Top Skorer Sementara Piala Dunia 2022: Mbappe, Rashford, dan Morata Saling Sikut

Piala Dunia 2022: Demi Hindari Laga Lawan Brasil, Spanyol Dinilai Sengaja Kalah dari Jepang

11 Fakta Menarik Jepang dan Spanyol ke Babak 16 Besar

Hal ini membuat duel Maroko kontra Spanyol diprediksi berjalan alot. Bukan tidak mungkin pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan hingga adu penalti.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengaku sudah mengantisipasi hal ini. Ia menegaskan tim asuhannya tak alergi untuk melakoni adu penalti.

“120 menit baik-baik saja bagi saya dan penalti juga. Adu penalti bukanlah lotere," kata Enrique dilansir dari Marca.

“Kemenangan (adu penalti) diraih oleh tim yang paling baik mengendalikan mental dan yang paling berkualitas serta penjaga gawang terbaik.”

Spanyol memang punya mimpi buruk saat melakoni adu penalti. Pada Piala Eropa 2020, Tim Matador gagal melaju ke final karena kalah dalam babak tos-tosan kontra Italia pada laga semifinal.

Pada momen itu, Dani Olmo dan Alvaro Morata menjadi eksekutor penalti yang gagal. Bukan tidak mungkin keduanya masih memiliki trauma saat kembali menghadapi situasi serupa.

Pada Piala Dunia 2018, langkah Spanyol juga harus terhenti di babak 16 besar karena adu penalti. Saat itu Rusia selaku tuan rumah mengubur asa mereka.

Demi mencegah kemungkinan terburuk terjadi, Enrique akan tampil maksimal sejak awal laga. Spanyol tentu lebih suka meraih kemenangan di waktu normal.

Namun Maroko tidak akan dikalahkan dengan mudah. Belgia dan Kroasia sudah merasakan kehebatan Hakim Ziyech dan kawan-kawan.

Timnas Spanyol Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan