Piala Dunia 2022: Vitalnya Peran Lionel Messi untuk Timnas Argentina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 19 November 2022
Piala Dunia 2022: Vitalnya Peran Lionel Messi untuk Timnas Argentina
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina masih akan mengandalkan Lionel Messi untuk membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022. Vitalnya peran La Pulga diakui langsung oleh rekan setim.

Turnamen yang berlangsung di Qatar bisa menjadi partisipasi terakhir Messi pada ajang Piala Dunia. Usia yang sudah menginjak 35 tahun menjadi pertimbangan utamanya.

Meski tak lagi muda, Messi hampir pasti menjadi tumpuan utama Argentina untuk merebut gelar juara. Skema permainan Albiceleste asuhan Lionel Scaloni kini sudah mampu memaksimalkan potensi pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu dengan jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Timnas Argentina Coret Dua Pemain

Sergio Aguero, Prediksi Piala Dunia 2022, dan Pesan untuk Timnas Argentina

Piala Dunia 2022: Alasan Mengapa Argentina dan Uruguay Bawa 2.000 Pon Daging ke Qatar

Kesuksesan Argentina menjuarai Copa America 2021 menjadi bukti nyatanya. Itu menjadi trofi pertama yang disumbangkan Messi untuk timnas negaranya di level senior.

Pentingnya peran Messi untuk Timnas Argentina tidak perlu diragukan lagi. Julian Alvarez menjelaskan pengaruh besar mantan pemain Barcelona tersebut.

Jelas, memiliki dia di tim adalah hak istimewa dan saya akan membantu dia dan seluruh tim membawa kegembiraan ke Argentina.

"Messi memimpin grup dengan cara yang hebat dan ini tercermin sebelum final (Copa America). Dia mengatakan beberapa kata yang luar biasa," kata Alvarez kepada CITY TV.

"Pada momen itu, saya menyadari bahwa dia adalah orang yang sangat normal. Dia adalah orang yang hebat dan kapten yang hebat."

Alvarez baru memperkuat Timnas Argentina selama 18 bulan terakhir. Dalam periode yang cukup singkat itu, ia sangat bersyukur bisa berbagi ruang ganti dengan Messi.

“Dia adalah sosok yang langka. Jelas, memiliki dia di tim adalah hak istimewa dan saya akan membantu dia dan seluruh tim membawa kegembiraan ke Argentina,“ tambahnya.

"Bagi saya, Messi selalu dalam kondisi terbaiknya. Bahkan ketika tidak (dalam kondisi terbaik), dia tetap yang terbaik karena apa yang bisa dia lakukan luar biasa."

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Argentina Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan