BolaSkor.com - FIFA mengumumkan bahwa Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan bersama oleh tiga negara Amerika Utara; Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada, Rabu (13/6).

Dipastikan Piala Dunia edisi ini akan menjadi yang terbesar dalam sejarah. Ya, pada 2026 pesta akbar sepak bola dunia akan diikuti 48 tim.

Trio AS, Meksiko, dan Kanada terpilih setelah menerima total 134 suara. Mereka mengungguli pesaing terdekat Maroko yang hanya menerima 65 suara.

Hasil pemilihan itu dikonfirmasi pada Kongres FIFA yang berlangsung di Moskow Rabu (13/6).

David Trezeguet, Roberto Carlos, dan Noureddine Naybet yang mendukung Maroko menjadi tuan rumah mengaku kecewa atas hasi ini.

"Pada 1994 di Amerika Serikat, Anda akan pergi ke jalanan dan tidak ada yang tahu siapa Diego Maradona,"kata Trezeguet. "Kami mencintai sepak bola di Maroko. Di sana mereka memainkannya di setiap sudut.

"Itulah bedanya. Hati, bukan uang," pungkas Trezeguet.

Untuk Piala Dunia 2026 telah disiapkan 23 kota yang akan menjadi penyelenggara. Dari 23 kota itu akan diciutkan menjadi 16. Dari 23 kota, hanya enam dari luar AS; Mexico City, Guadalajara, dan Monterrey di Meksiko, serta Toronto, Montreal, dan Edmonton di Kanada.