Piala Dunia Antarklub 2018: 3 Talenta Berbakat yang Berpotensi Bermain di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Desember 2018
Piala Dunia Antarklub 2018: 3 Talenta Berbakat yang Berpotensi Bermain di Eropa
Exequiel Palacios (Zimbio)

BolaSkor.com – 2 Agustus 2007, AC Milan, juara bertahan Liga Champions, merekrut talenta muda berusia 18 tahun dari Brasil seharga 24 juta euro. Pemuda itu bernama Alexandre Rodrigues da Silva atau bisa juga disebut Alexandre Pato.

Milan memang sudah sedari lama punya tradisi bagus dengan pemain-pemain asal Brasil yang turut mengukir sejarah pemilik tujuh titel Liga Champions. Ketertarikan Milan kepada Pato pun memiliki kisah tersendiri. Semua berawal dari ajang yang kerap disepelekan, Piala Dunia Antarklub.

Para pemandu bakat, termasuk dari Milan, memerhatikan sepak terjang Pato yang bermain untuk Internacional dengan sangat serius. Mereka masih meragukan kualitas Pato yang masih teramat muda untuk dibawa ke ketatnya persaingan sepak bola Eropa.

Pato fokus bermain untuk Internacional, mengabaikan ramainya pembicaraan tentangnya, sampai sebuah momen datang di ajang Piala Dunia Antarklub 2006. Pato membawa Internacional juara dengan mengalahkan juara bertahan Liga Champions musim 2005-06, FC Barcelona.

Baca Juga:

Piala Dunia Antarklub 2018: Jadwal Laga dan Daftar Kontestan

Sejarah Piala Dunia Antarklub: Berawal dari Kesombongan Real Madrid

Alexandre Pato di Piala Dunia Antarklub 2006

Dia tidak mencetak gol, tapi, aksinya mendribel bola, berakselerasi kencang melewati lawan-lawannya sungguh memukau. Satu momen terhebat darinya saat itu: mendribel bola dengan bahunya, dengan kontrol yang baik dan fokus yang tinggi.

Setahun kemudian, Milan membelinya dan Piala Dunia Antarklub, bisa dikatakan membuka jalan Pato ke Eropa. Menilik momen tersebut, hal serupa bisa saja terjadi pada tiga talenta yang akan disebutkan berikut ini. Mereka punya potensi besar untuk bermain di Benua Biru. Siapa saja?

1. Exequiel Palacios – 20 Tahun

Exequiel Palacios

Namanya sedang naik daun saat ini dan menjadi buah bibir di Eropa. Kabarnya, Exequiel Palacios akan berlabuh di Real Madrid pada bursa transfer musim dingin mendatang. Palacios baru ini membantu River Plate menjuarai Copa Libertadores 2018 dengan mengalahkan Boca Juniors di Santiago Bernabeu.

Bernabeu notabene markas Madrid. Itu artinya, penampilan gelandang serang kelahiran Famailla, Tucuman, 5 Oktober 1998, sudah dilihat langsung oleh jajaran direksi El Real.

Jika mereka masih belum yakin dengan kualitas dan kelayakan Palacios bermain di Eropa, maka di ajang Piala Dunia Antarklub 2018 inilah yang akan jadi panggung baginya unjuk gigi.

Kelebihan bermain Palacios adalah mengalirkan serangan dengan kemampuannya mengoper, mengontrol permainan. Nilai plus tambahan darinya adalah kelebihan melakoni duel bola udara. Catatan lainnya, Palacios sudah mengemas dua caps dengan timnas Argentina senior.

Breaking News Trivia Sepak Bola Piala Dunia Antarklub 2018 Piala dunia antarklub Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan