BolaSkor.com - Legenda Brasil Zico meyakini Flamengo bisa kembali mengalahkan Liverpool dalam partai final Piala Dunia Antarklub. Kemenangan seperti yang dia raih bersama Flamengo 38 tahun silam saat memenangi Piala Interkontinental di Jepang.

Pertemuan antara Liverpool kontra Flamengo di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/12) dini hari WIB, bisa menjadi reka ulang dari skenario 38 tahun silam ketika Zico mempermalukan Liverpool yang dikomandani Kenny Dalglish.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Liverpool Dipermalukan Zico dan Flamengo

Kisah di Balik Perburuan Takumi Minamino, Manchester United Tidak Tahu Adanya Klausul Pelepasan Murah

3 Alasan Takumi Minamino Pilihan yang Klop untuk Jurgen Klopp

Menurut Zico, Flamengo punya kolektivitas yang lebih baik ketimbang Liverpool. "Pada pertandingan sekali main seperti ini Flamengo bisa menang, khususnya jika mereka bisa mengawal trio penyerang Liverpool," kata Zico dilansir Reuters.

"Flamengo hebat secara kolektif dan punya serangan baik. Bruno Henrique, Gabriel Barbosa dan Giorgian de Arrascaeta mungkin sudah mencetak 100 gol musim ini, jadi lini depan mereka sekuat Liverpool, tapi lini tengahnya jauh lebih kreatif," ujarnya menambahkan.

Zico menilai Flamengo sendiri memiliki pemain-pemain yang tidak asing dalam urusan mencetak gol. Sebelum tiba di Qatar Gabriel "Gabigol" Barbosa sudah mencetak 43 gol sejak dipinjamkan dari Inter Milan, Henrique mengemas 35 gol dan, De Arrascaeta 18 gol.

Sejauh ini Flamengo memang tampil luar biasa di level domestik Brasil maupun regional Amerika Selatan.

Flamengo menjuarai Campeonato Brasileiro Serie A dengan sejumlah pemecahan rekor yakni kemenangan terbanyak 28 kali, poin terbanyak (90), gol terbanyak (86), selisih gol terbesar (+49) dan pencetak gol terbanyak melalui Gabigol yang memborong 25 gol.

Bahkan, sejak awal Agustus Flamengo cuma menelan satu kekalahan dan puncaknya pada akhir November lalu Gabigol jadi aktor kemenangan dramatis di final Copa Libertadores atas River Plate dengan skor 2-1 lewat dua golnya pada menit-menit akhir pertandingan.