Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Munchen Juara dan Samai Rekor Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Februari 2021
Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Munchen Juara dan Samai Rekor Barcelona
Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen sukses mewujudkan ambisinya untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub 2020. Die Roten juga berhasil menyamai sebuah rekor langka milik Barcelona.

Dalam final, Bayern Munchen menaklukkan Tigres UANL dengan skor 1-0 di Education Stadium, Qatar, Jumat (12/2) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan wakil Jerman tersebut dicetak oleh Benjamin Pavard.

Bayern Munchen langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Juara Liga Champions itu bahkan mampu memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-18.

Baca Juga:

4 Pemain Bintang yang Perkenalkan Diri Lewat Piala Dunia Antarklub

Daftar Juara Piala Dunia Antarklub: Real Madrid Mendominasi

Andre-Pierre Gignac, Pesepak Bola Anti-Mainstream yang Cetak Sejarah bersama Tigres

Benjamin Pavard merayakan gol ke gawang Tigres

Joshua Kimmich melepaskan tembakan keras dar luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Tigres. Namun gol ini dianulir karena Robert Lewandowski yang mengganggu pandangan kiper lawan terjebak offside.

Empat menit kemudian, giliran Kingsley Coman kembali mengancam gawang Tigres kawalan Nahuel Guzman. Namun sepakan kerasnya kali ini bisa ditepis oleh sang penjaga gawang.

Bayern Munchen terus menggempur pertahanan Tigres. Namun skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Jalannya pertandingan tak banyak berubah di babak kedua. Bayern Munchen tetap mendominasi penguasaan bola.

Serge Gnabry bahkan nyaris mencetak gol cepat andai lebih tenang dalam menyelesaikan peluang. Sepakan melengkungnya di dalam kotak penalti melambung tipis di atas mistar gawang Guzman.

Bayern Munchen akhirnya mampu menjebol gawang Tigres pada menit ke-59. Benjamin Pavard yang mendapat bola muntah di dalam kotak penalti tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Usai tertinggal, Tigres mulai berani keluar menyerang. Namun wakil Meksiko itu kesulitan menembus pertahanan Bayern Munchen.

Hal itu juga membuat lini pertahanan Tigres lebih terbuka. Bayern Munchen justru mendapatkan sejumlah peluang emas untuk menjauhkan keunggulan.

Namun hingga waktu normal berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bayern Munchen pun menahbiskan diri sebagai juara.

Ini merupakan trofi keenam yang diraih Munchen dalam satu musim kompetisi. Mereka sukses menyamai torehan Barcelona yang meraih sextuple pada tahun 2009.

Kesuksesan Bayern Munchen tak hanya sampai di situ. Lewandowski juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.


Susunan pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, David Alaba; Leroy Sane (Jerome Musiala 73'), Serge Gnabry (Corentin Tolisso 64'), Kingsley Coman (Douglas Costa 73'); Robert Lewandowski (Eric Maxim Choupo-Moting 73').

Pelatih: Hansi Flick.

Tigres UANL (4-4-2): Nahuel Guzman; Luiz Rodriguez (Julian Quinones 80'), Diego Reyes, Carlos Salcedo, Jesus Alberto Duenas; Luis Quinones, Rafael Carioca, Guido Pizzaro, Javier Aquino; Carlos Gonzalez, Andre-Pierre Gignac.

Pelatih: Ricardo Ferretti.

Bayern munchen Tigres UANL Piala dunia antarklub Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan