Piala Dunia Antarklub: Gelar Juara Harga Mati bagi Carlo Ancelotti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Februari 2023
Piala Dunia Antarklub: Gelar Juara Harga Mati bagi Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia Antarklub edisi terbaru punya makna penting bagi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Gelar juara menjadi harga mati demi mengamankan posisinya.

Madrid yang berstatus juara Eropa langsung lolos ke babak semifinal. Pada babak ini, Los Blancos akan menantang Al Ahly di Prince Moulay Abdellah Stadium, Kamis (9/2), pukul 02.00 dini hari WIB.

Madrid tentu lebih diunggulkan untuk melaju ke final. Level sang calon lawan yang merupakan jawara Afrika di atas kertas berada satu tingkat di bawahnya.

Baca Juga:

Real Madrid Tanpa Karim Benzema di Piala Dunia Antarklub

Lupakan LaLiga untuk Sesaat, Real Madrid Fokus ke Piala Dunia Antarklub

Sekilas Informasi Mengenai Piala Dunia Antarklub 2022

Meski begitu, Madrid datang dengan kondisi tak ideal ke turnamen ini. Vinicius Junior dan kawan-kawan baru saja menelan kekalahan kontra Mallorca yang membuat peluang untuk menjuarai LaLiga kian kecil.

Selain itu, Madrid terancam tak bisa menurunkan kekuatan penuh di Piala Dunia Antarklub. Karim Benzema, Thibaut Courtois, dan Eder Militao masih berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera.

Meski begitu, turnamen ini bisa sangat menentukan nasib Ancelotti. Menurut laporan Diario AS, dewan direksi Madrid mewajibkan pelatih asal Italia itu untuk membawa pulang trofi juara.

Ancelotti pun sadar akan tuntutan itu. Kegagalan mewujudkan target bisa membuatnya dipecat.

Posisi Ancelotti memang mulai digoyang setelah Madrid meraih serangkaian hasil buruk. Salah satunya adalah kegagalan menjuarai Piala Super Spanyol usai dibantai Barcelona pada laga final.

Kekalahan atas Mallorca membuat tekanan kepada Ancelotti kian besar. Apalagi Madrid dikenal tidak ragu memecat pelatih.

Andai mampu melaju ke final, Madrid diprediksi bertemu Flamengo. Wakil Amerika Selatan itu diyakini tak akan kesulitan untuk mengalahkan Al-Hilal pada partai semifinal lainnya.

Piala dunia antarklub Real Madrid Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan