Piala Dunia Basket 2019: Giannis Antetokounmpo Mengamuk, Yunani Lolos

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 06 September 2019
Piala Dunia Basket 2019: Giannis Antetokounmpo Mengamuk, Yunani Lolos
Giannis Antetokounmpo (FIBA)

BolaSkor.com - Peraih MVP NBA musim 2018-19, Giannis Antetokounmpo jadi sorotan utama lantaran tampil buruk ketika Yunani dikalahkan Brasil dengan skor 78-79, 3 September lalu.

Namun di laga ketiga atau terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia Basket atau FIBA 2019, Giannis mengamuk dan membawa Yunani mengandaskan Selandia Baru, 103-97. Berkat kemenangan ini, Yunani lolos ke fase grup berikutnya sebagai runner-up Grup F.

Giannis memang tampil trengginas sejak kuarter pertama. Dia membawa tim unggul sembilan berkat torehan sebelas poin miliknya di kuarter pertama.

Baca Juga:

Piala Dunia Basket 2019: Tuan Rumah Gugur, Venezuela Cetak Sejarah

Soal AS Bekerja Keras Kalahkan Turki: Semua Tim Ingin Kalahkan Kami

Namun Selandia Baru sukses memberikan perlawanan ketat. Terlihat dari skor akhir, di mana Rob Loe dan kawan-kawan tidak ketinggalan jauh.

Tapi kali ini, Giannis sukses membuat perbedaan. Tampil selama 30 menit, ia membukukan 24 poin, 10 reboundds, enam assists, dan 2 steals.

Pelatih Yunani, Thanasis Skourtopoulos mengungkapkan laga melawan Selandia Baru sangat berat buat mereka. Karena timnya dalam tekanan usai kalah dari Brasil.

"Kami wajib menang. Selandia Baru merupakan tim yang berbahaya, seperti yang Anda lihat. Namun kami bisa fokus sepanjang pertandingan, bekerja sangat keras dan mengontrol rebounds dengan baik," kata Thanasis.

Pada pertandingan yang sudah tidak menentukan di Grup E, tim unggulan Amerika Serikat tidak menemui kesulitan berarti saat bersua Jepang. Jaylen Brown dan kawan-kawan menang 98-45.

Kini 16 tim telah dipastikan lolos ke fase grup berikutnya. Total 16 tim tersebut dibagi menjadi empat grup dan dua tim terbaik bakal lolos ke perempat final.

Breaking News Piala Dunia FIBA 2019 Yunani Giannis Antetokounmpo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan