Piala Dunia Basket 2019: Kalahkan Yunani, Amerika Serikat ke Perempat Final

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 08 September 2019
Piala Dunia Basket 2019: Kalahkan Yunani, Amerika Serikat ke Perempat Final
Bintang AS, Kemba Walker Lakukan Shot (FIBA)

BolaSkor.com - Laga yang paling ditunggu pada fase kedua penyisihan grup Piala Dunia Basket atau FIBA 2019 telah berlangsung ketika Amerika Serikat bersua Yunani di Shenzhen Bay Sports Centre, China, Sabtu (08/09).

Hasilnya, AS keluar sebagai pemenang dengan skor 69-53. Kemenangan ini memastikan anak asuh Gregg Popovich lolos ke perempat final. Sebaliknya, Yunani terancam masuk kotak.

Baca Juga:

Piala Dunia Basket 2019: Empat Tim Lolos ke Perempat Final

Fase Grup Kedua Piala Dunia Basket 2019: AS Bertemu Yunani dan Giannis Antetokounmpo

Untuk lolos ke perempat final, Yunani yang diperkuat MVP NBA 2018-19, Giannis Antetokounmpo wajib mengalahkan Rep. Ceko di laga terakhir Grup K.

Rep. Ceko sendiri sukses membuat kejutan dengan mengandaskan Brasil, 93-71. Padahal seandainya menang, Brasil bakal lolos ke perempat final dan menutup peluang Yunani.

Melawan Yunani, AS tampil sangat solid. Tercatat enam pemain, sukses membuat delapan poin atau lebih. Adapun status pemain dengan poin terbanyak direngkuh Kemba Walker, 15 poin.

Sementara Giannis sejatinya tampil cukup baik. Dia mencetak double-double untuk Yunani lewat torehan 15 poin dan 13 rebound.

Kemenangan Yunani, juga semakin mempertebal rasa percaya diri skuat AS. Karena kini Walker dan kawan-kawan belum tersentuh kekalahan pada empat pertandingan di Piala Dunia Basket 2019.

"Kami bermain melawan tim yang sangat berpengalaman. Yunani juga dilatih pelatih yang bagus. Ini tes bagus buat kami dan membantu kami terus membaik," Popovich menuturkan.

Sementara itu dari Grup L, Prancis dan Australia sudah memastikan diri lolos ke perempat final. Australia lolos setelah mengalahkan Republik Dominika: 82-76. Lalu Prancis mengandaskan Lithuania, 78-75.*

Breaking News Piala Dunia FIBA 2019 Yunani AS Giannis Antetokounmpo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan