Piala Dunia U-20 2023: FIFA, PSSI, Pemkot Surabaya Cari Solusi soal Permasalahan Stadion GBT

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 September 2022
Piala Dunia U-20 2023: FIFA, PSSI, Pemkot Surabaya Cari Solusi soal Permasalahan Stadion GBT
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) setelah direnovasi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara mengenai permasalahan yang terjadi pada Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Pasalnya, Stadion GBT sempat dikeluhkan kontingen Vietnam saat menjalani Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 terkait aroma bau sampah yang tercium di kawasan stadion.

Iwan Bule mengaku sudah bertemu dengan perwakilan FIFA mengenai permasalahan Stadion GBT. Pertemuan tersebut berlangsung selama tiga jam.

"Ada beberapa Kota yang perlu diatensi oleh FIFA. Kota-Kota itu pendiri PSSI. Surabaya, Solo, Bandung, Jakarta. Makannya tidak boleh ganti dan saya minya ke semua Kota yang enam ini penting. Kebetulan hanya dapat enam venue yang kalau di acc," kata Iwan Bule saat meninjau latihan timnas Indonesia di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/9).

Baca Juga:

Apresiasi PSSI, FIFA Janjikan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Jadi Turnamen Terbaik

PSSI Jelaskan Makna Bacuya, Badak Jawa Maskot Piala Dunia U-20 2023

Ia pun meminta kepada FIFA untuk melakukan inspeksi ke Stadion GBT. Bahkan bisa langsung berhubungan dengan Wali Kota Surabaya untuk mengantisipasi masalah bau sampah tersebut.

"Di sana sudah dibuat membran sekarang, sudah ditutup pakai plastik dan tidak ada kegiatan hari ini. Sehingga kemarin FIFA ada di sana, tidak ada bau," katanya.

Iwan Bule mengaku mendapatkan jaminan dari Pemerintah Kota Surabaya dan Wali Kota Surabaya terkait masalah bau sampah ini. Sehingga GBT bisa tetap digunakan untuk salah satu pertandingan di Piala Dunia U-20 2023.

"Saat acara (Kualifikasi Piala Asia U-20) hanya dibuang sementara, tapi saya bilang enggak, karena tempat sampah banyak di mana-mana. Kemarin FIFA melihat stadion itu, kita ingin surabaya menjadi tuan rumah, karena kotanya Kota Pahlawan, animo sepak bolanya besar, dan stadion Bung Tomo itu baik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Pssi Fifa Stadion Gelora Bung Tomo Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan