Piala Dunia U-20 di Depan Mata, FIFA Dukung Perkembangan Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 April 2022
Piala Dunia U-20 di Depan Mata, FIFA Dukung Perkembangan Sepak Bola Indonesia
Anggota Komite Eksekutif (Exco) Vivin Sungkono dan Wasekjen Maaike Ira Puspita bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI hadir di Kongres ke-72 FIFA di Doha, Qatar, Kamis (31/3). Pada kesempatan ini PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) Vivin Sungkono dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

"Banyak hal yang dibicarakan pada Kongres tersebut. PSSI juga menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF)dan Federasi Sepak Bola Australia (FFA)," kata Maaike Ira Puspita.

Selain itu, menurut Maaike Ira, FIFA Mendukung penuh perkembangan sepak bola di Indonesia. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah piala Dunia U-20 2023

"FIFA mendukung penuh perkembangan sepak bola Indonesia apalagi tahun 2023 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023." ujar Maaike Ira Puspita.

Baca Juga:

PSSI Bergandeng Tangan dengan FIFA, Atasi Perubahan Iklim Melalui Sepak Bola Ramah Lingkungan

Hadir di Kongres ke-72 FIFA, PSSI Jajaki Kerja Sama dengan Prancis dan Australia

Maaike Ira juga menyebut pihak nya telah berkomunikasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino

"Kami juga melakukan diskusi ringan dengan Presiden FIFA (Gianni Infantino) serta Sekjen FIFA (Fatma Samoura) dan mereka sangat mengapresiasi PSSI," tambahnya.

PSSI bersama sejumlah negara Asia-Pasifik melakukan diskusi dan seminar terkait pengembangan sepak bola, Jumat (1/4). Acara ini bertajuk FIFA Asia-Pasific Islands Forum 2022.

Pada Kongres FIFA ini juga memutuskan mengadopsi aturan baru terkait pembatasan jumlah pemain yang bisa dipinjamkan klub. Guna mencegah penumpukan pemain sekaligus mendorong berkembangnya karier pemain, klub dibatasi hanya boleh mendatangkan delapan pemain pinjaman internasional dan meminjamkan delapan pemain ke klub lain untuk musim mendatang.

Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan