BolaSkor.com - Kabar menyenangkan bagi pencinta sepak bola di Britania Raya. Mereka berpeluang menyaksikan tim gabungan pada Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Seperti diketahui, timnas Britania Raya sempat hadir pada Olimpiade 2012 yang berlangsung di London. Saat itu, mereka diperkuat pemain dari Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

Sayangnya setelah Olimpiade 2012 timnas Britania Raya tidak lagi terdengar kabarnya. Mereka absen dari Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil.

Beruntung bagi pencinta sepak bola di Britania Raya. Timnas gabungan berpeluang kembali hadir pada Olimpiade 2020 andai berhasil lolos kualifikasi.

Baca Juga:

Pemain Berusia 20 Tahun Jadi Asal Muasal Hukuman FIFA kepada Mino Raiola

Daftar Transfer yang Terancam Batal Usai Mino Raiola Diskors FIFA

Timnas Britania Raya

Akan tetapi, timnas Britania Raya yang berpeluang tampil hanyalah dari sisi putri. Keempat negara sepakat timnas putri bisa bermain di Olimpiade 2020 apabila lolos kualifikasi.

Kebetulan, UEFA menjadikan Piala Dunia Wanita 2019 sebagai kualifikasi Olimpiade 2020. Artinya, empat tim dari Eropa terbaik pada ajang tersebut akan berangkat ke Tokyo.

Dua dari empat negara Britania Raya tampil pada putaran final Piala Dunia Wanita 2019. Kedua negara tersebut adalah timnas putri Inggris serta Skotlandia.

Meski begitu, hanya hasil timnas putri Inggris yang dihitung. Jadi, andai timnas putri Skotlandia menjadi juara sedangkan Inggris gagal masuk empat tim Eropa terbaik, timnas Britania Raya tidak akan lolos.

FIFA memang mempersilahkan timnas Britania Raya untuk berlaga di Olimpiade. Namun, syaratnya keempat negara harus sepakat menurunkan tim gabungan.