Piala Emas CONCACAF 2021: Kalahkan Meksiko, Amerika Serikat Raih Gelar Ketujuh

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 02 Agustus 2021
Piala Emas CONCACAF 2021: Kalahkan Meksiko, Amerika Serikat Raih Gelar Ketujuh
Amerika Serikat Juara Piala Emas CONCACAF 2021. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Amerika Serikat mampu meraih gelar juara Piala Emas CONCACAF 2021. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Meksiko pada laga final.

Dalam duel yang berlangsung di Allegiant Stadium, Senin (2/8) pagi WIB, Amerika Serikat menang dengan skor tipis 1-0. Hasil itu diraih lewat pertarungan selama 120 menit.

Bertemunya Amerika Serikat dan Meksiko merupakan sebuah final ideal. Kedua negara memang berstatus penguasa Amerika Utara.

Baca Juga:

Giovanni Reyna, Pemuda Bertalenta Dortmund Penerus Estafet 'Captain America'

Lahirnya Superstar Pertama Sepak Bola Amerika Serikat, Christian Pulisic

Efek Besar Kapten Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe: Dijadikan Presiden AS oleh Fans

Duel kedua negara tetangga ini pun berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Amerika Serikat dan Meksiko saling jual beli serangan untuk meraih kemenangan.

Meksiko nyaris membuka keunggulan pada menit kesebelas. Sayangnya sundulan Funes Mori masih bisa ditepis Matt Turner di bawah mistar.

Amerika Serikat yang tampil di depan publik sendiri mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-26 memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Meksiko. Namun sontekan Paul Arriola yang tak terkawal hanya membentur tiang gawang.

Sejumlah peluang lain sempat diciptakan kedua tim. Namun papan skor tetap tak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan semakin menarik. Amerika Serikat dan Meksiko sama sekali tidak mengendurkan tempo permainan.

Arriola nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 saat mendapat bola liar di depan gawang Meksiko. Namun tembakannya masih bisa diblok Alfredo Talavera.

Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak kedua berakhir. Laga terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pada fase ini, tempo permainan mulai menurun karena stamina para pemain sudah terkuras. Tak banyak peluang emas yang mampu diciptakan kedua tim.

Namun dewi fortuna lebih memihak kubu Amerika Serikat. Tiga menit jelang beralih ke babak adu penalti, gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang.

Berawal dari umpan Kellyn Acosta lewat skema tendangan bebas, bola menemui kepala Milles Robinson yang merangsek ke kotak penalti. Sundulannya sukses merobek jala gawang Meksiko.

Skor 1-0 mampu dipertahankan Amerika Serikat hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Negeri Paman Sam sukses meraih gelar Piala Emas ketujuhnya.

"Saya sangat bangga dengan tim ini, dengan ketahanan mereka, dan, ketika Anda melihat permainan hari ini, kami tidak berhenti. Itu tanpa henti dari kami, dan itu adalah tanda tim yang bagus," kata pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter usai pertandingan.

Kemenangan ini juga menjadi pembalasan dendam yang sempurna. Pada edisi sebelumnya dua tahun silam, Amerika Serikat takluk dengan skor yang identik dari Meksiko.

Timnas amerika serikat Breaking News Piala Emas CONCACAF
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan