BolaSkor.com - Duel Italia kontra Inggris pada final Piala Eropa 2020 diprediksi akan berlangsung sengit. Sejumlah duel sengit yang melibatkan pemain kunci kedua tim menarik untuk disimak.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7) pukul 02.00 dini hari WIB. Italia dan Inggris sama-sama bisa menurunkan kekuatan penuh demi meraih trofi.

Italia dan Inggris di atas kertas memiliki kekuatan yang merata. Deretan bintang asal klub-klub besar Eropa bercokol dalam skuat kedua tim.

Baca Juga:

Bjorn Kuipers: Wasit Final Piala Eropa 2020, Pengalaman Pimpin Italia Vs Inggris

Piala Eropa 2020: Skandal Wasit Bisa Untungkan Inggris kala Melawan Italia

Antonio Conte Beberkan Cara Kalahkan Inggris dan Redam Harry Kane

Inggris sedikit diuntungkan karena akan tampil di depan publik sendiri. Namun ini merupakan final Piala Eropa perdana bagi The Three Lions sehingga rasa gugup tentu mengiringi langkah mereka.

Sementara Italia akan memainkan final Piala Eropa keempatnya. Masalahnya, Gli Azzurri selalu menelan kekalahan dalam dua kesempatan terakhir.

Peran pemain bintang kedua tim akan sangat menentukan hasil pertandingan nanti. Setidaknya ada empat duel kunci yang menjadi perhatian pada laga Italia kontra Inggris. Berikut rangkumannya:

1. Giorgio Chiellini Vs Harry Kane

Giorgio Chiellini merupakan pemain klunci di lini pertahanan Italia. Pengalaman dan kualitasnya akan mendapat ujian berat dari Harry Kane.

Kane merupakan ujung tombak andalan Inggris. Ia memiliki kualitas yang cukup lengkap sebagai seorang penyerang.

Namun Chiellini sudah terbiasa menghadapi penyerang-penyerang kelas dunia lain. Hal ini membuat duel keduanya sangat menarik untuk disaksikan.

Kane sejauh ini sudah mencetak empat gol di Piala Eropa 2020. Sementara gawang Italia baru kebobolan tiga gol pada periode yang sama.

Chiellini akan mendapat bantuan Leonardo Bonucci untuk mengawal lini pertahanan Italia. Ini menjadi ujian berat bagi Kane dan barisan depan Inggris lainnya.


2. Jorginho Vs Mason Mount

Duel yang tak kalah menarik juga akan tersaji di lini tengah. Mason Mount akan berhadapan Jorginho yang notabene merupakan rekan setimnya di Chelsea.

Mount memang menjadi kreator serangan Inggris dari lini tengah. Perannya sangat krusial dalam menyalurkan bola ke depan.

Namun pergerakan Mount dipastikan tidak akan leluasa dalam laga nanti. Jorginho yang sudah mengenal gaya permainan pemain berusia 22 tahun tersebut pasti sudah punya trik untuk menghadapinya.


3. Ciro Immobile Vs Harry Maguire

Ciro Immobile masih belum menunjukkan performa yang meyakinkan sepanjang Piala Eropa 2020. Padahal ia berstatus sebagai penyerang utama Italia.

Namun Immobile punya kesempatan untuk menjawab keraguan tersebut dalam laga final. Syaratnya ia harus bisa merepotkan barisan pertahanan Inggris yang dipimpin oleh Harry Maguire.

Ini bukan tugas mudah mengingat gawang Inggris baru kebobolan satu gol sepanjang turnamen ini. Maguire merupakan salah satu kunci kokohnya pertahanan tim asuhan Gareth Southgate.


4. Lorenzo Insigne Vs Kalvin Phillips

Lorenzo Insigne memang berposisi sebagai seorang winger. Namun ia merupakan salah satu kreator serangan Italia yang patut diwaspadai.

Insigne memang diberi kebebasan untuk bergerak dan menusuk ke tengah. Hal ini tak jarang membuat barisan pertahanan lawan kesulitan mengawalnya.

Namun Insigne tidak akan dibiarkan bebas begitu saja dalam laga nanti. Kalvin Phillips bukan tidak mungkin akan mengikuti kemana pun bintang Napoli itu bergerak.

Phillips memang masih minim pengalaman tampil di laga besar sekelas final Piala Eropa. Namun ia punya kualitas lengkap sebagai seorang gelandang.

Kekuatan fisiknya yang di atas rata-rata menjadi modal berharga untuk meredam agresivitas Insigne. Perannya sebagai penyambung lini depan dan lini belakang Inggris akan sangat diuji dalam laga nanti.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini