Piala Eropa 2020: Anomali Marco Verratti, Bintang Italia yang Belum Pernah Mencicipi Serie A

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Anomali Marco Verratti, Bintang Italia yang Belum Pernah Mencicipi Serie A
Marco Verratti (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia terlihat berbeda pada laga pamungkas Grup A melawan Wales. Roberto Mancini melakukan perombakan masif pada sisi starting lineup. Satu di antaranya adalah menurunkan sang jenderal lapangan tengah, Marco Verratti.

Marco Verratti menandai debutnya di Piala Eropa 2020 dengan kemenangan. Sebelumnya, ia tidak bisa unjuk gigi pada laga kontra Turki dan Swiss karena mengalami cedera.

Verratti tidak merasakan demam panggung sedikit pun. Ia menunjukkan kepiawaian dalam memegang bola. Selain itu, Verratti juga mendistribusikan bola dengan baik.

Sepanjang laga, Verratti mencatatkan 136 sentuhan. Sementara itu, ia juga melepaskan 103 operan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Makedonia Utara Vs Belanda Live RCTI

Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Piala Eropa 2020: Italia Sempurna

Joachim Low Sindir Italia, Belanda, dan Belgia di Piala Eropa 2020

Marco Verratti

Lebih lanjut, penggawa Paris Saint-Germain itu juga mengkreasikan lima peluang. Verratti juga menjaga kedalaman dengan baik usai menorehkan empat tekel.

Visi bermain Verratti semakin layak mendapatkan acungan jempol bila menilik assist yang diberikan untuk Matteo Pessina. Verratti seperti sudah tahu betul ke mana Pessina akan bergerak.

Gelandang 28 tahun itu mengirimkan umpan melalui tendangan bebas. Verratti tidak melepaskan umpan lambung, melainkan mendatar. Pessina yang sudah siap tinggal menyambar bola. Itu merupakan gol semata wayang yang membawa Gli Azzurri menang.

Kemenangan tersebut menyempurnakan catatan Italia pada babak grup. Dari tiga laga, Italia selalu meraih tiga poin. Bahkan, juara Piala Dunia 2006 itu tidak pernah kebobolan.

"Ketika kami mengatakan tim ini untuk semua orang, itu tak hanya di mulut. Kami memiliki skuad 26 pemain. Kami semua bangga mewakili negara dan siap memberikan yang terbaik," ulas Verratti dalam laman resmu Piala Eropa 2020.

Anomali Marco Verratti

Meski menjadi tulang punggung Italia sejak beberapa tahun terakhir, karier Marco Verratti cukup unik. Tak seperti kebanyakan pemain penting Italia lainnya, Verratti belum pernah tampil di Serie A.

Hal itu terjadi karena usai membawa Pescara naik kasta ke Serie A pada musim 2012-2013, Verratti memilih hengkang ke PSG. Les Parisiens mendatangkan Verratti usai mengucurkan dana 12 juta euro.

Padahal, ketika itu Verratti tak kehilangan peminat dari tim Italia. Inter Milan dan Juventus adalah dua klub yang masuk dalam perburuan mendapatkan Verratti.

Oleh karena itu, Marco Verratti belum pernah merasakan atmosfer Serie A. Sang gelandang diprediksi tidak akan kembali ke Italia dalam waktu dekat karena PSG sangat menjaganya dan masih terikat kontrak hingga 2024.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Timnas Italia Piala Eropa 2020 Marco Verrati
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan