BolaSkor.com - Timnas Inggris salah satu tim favorit lolos ke final dengan peluang besar menjuarai Piala Eropa 2020. Sebab selain semifinal dan final berlangsung di Wembley, The Three Lions akan menghadapi Denmark di semifinal.

Pertandingan kontra Denmark akan berlangsung di Wembley, Kamis (08/07) pukul 02.00 dini hari WIB. Denmark berstatus kuda hitam turnamen tapi mereka memiliki semangat bermain yang tak bisa diremehkan Inggris.

Terlebih dari statistik Inggris hanya sekali menang dari enam laga kompetitif terakhir melawan Denmark (tiga kali imbang dan dua kali kalah). Kemenangan itu terjadi pada Piala Dunia 2002. Tentu saja saat ini kondisi kedua tim sudah berbeda.

Harry Kane, striker Inggris yang sempat diragukan di awal perjalanan pada fase grup karena tak mencetak gol dalam beberapa laga terakhir membungkam kritikan tersebut. Dalam momentum itu Kane dapat jadi ancaman untuk Denmark.

Baca Juga:

4 Alasan Inggris untuk Tidak Meremehkan Denmark

5 Pemain Denmark yang Bisa Bikin Inggris Merana

4 Bintang Denmark yang Musim Lalu Berlaga di Premier League

Harry Kane

Meski begitu bek Denmark, Andreas Christensen yakin timnya bisa menghentikan Kane secara kolektif. Christensen sudah paham betul karakteristik bermain Kane karena ia membela Chelsea dan Kane memperkuat Tottenham Hotspur.

"Kami tahu kualitasnya (Kane), dan semua orang punya ide tentang apa yang bisa kami lakukan untuk menghentikannya," kata Christensen dikutip dari AS.

"Pierre-Emile Hojbjerg (pemain Tottenham) juga mengenalnya, dan mungkin dia bisa berbagi beberapa hal. Semua pemain sepak bola memiliki kebiasaan mereka, dan kami harus memanfaatkannya," tegas Christensen.

"Dia bagus dengan kakinya dan dia adalah salah satu penyelesai peluang terbaik di sepak bola."

"Saya banyak bereaksi berdasarkan insting. Dia sangat besar, jadi sulit untuk beradu fisik dengannya, tetapi dia juga memiliki kualitas yang hebat dengan kakinya, jadi Anda juga tidak boleh terlalu dekat."

Rencana Kasper Hjulmand

Berbahayanya sosok Kane diakui juga oleh Kasper Hjulmand, pelatih Denmark. Akan tapi dia sudah memiliki cara untuk menghentikan Kane dan juga tim arahan Gareth Southgate.

"Kami mewaspadai Harry Kane, tetapi Anda tidak dapat memesan untuk membungkus seorang pemain. Kami tahu semua tentang bagaimana mereka menyerang, jadi kami membuat beberapa struktur untuk menghentikan serangan Inggris," tutur Hjulmand.

"Kami akan kalah jumlah, tetapi kami senang dan kami berusaha setenang mungkin. Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki kualitas untuk bermain melawan yang terbaik. Ini tentang siapa yang paling menginginkannya," pungkas Christensen.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini