Piala Eropa 2020: Bukti Kylian Mbappe Memble Kontra Swiss

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Bukti Kylian Mbappe Memble Kontra Swiss
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Prancis harus menyudahi mimpinya juara Piala Eropa 2020. Menghadapi Swiss pada babak 16 besar, Les Bleus kandas dalam drama adu tendangan penalti. Pada laga itu, pemain andalan Prancis, Kylian Mbappe, gagal bersinar.

Kylian Mbappe tampil sebagai starter. Penggawa Paris Saint-Germain itu melengkapi trio maut di lini serang bersama Karim Benzema dan Antoine Griezmann.

Akan tetapi, penampilan Mbappe tak seperti yang diharapkan. Meskipun, pada kenyataannya ia menciptakan assist pada gol pertama Prancis yang dicetak Karim Benzema.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-0 Portugal: Juara Bertahan Tersingkir

Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Fernando Santos Enggan Cari Alasan

Piala Eropa 2020 - Prancis 3-3 (4-5 Pen) Swiss: Kegagalan Penalti Mbappe Bikin Les Bleus Gugur

Kylian Mbappe

Mbappe terlihat lemah dalam penyelesaian akhir. Bahkan, dari enam tembakan yang dilepaskan, tak ada yang mengarah ke gawang. Satu di antaranya adalah peluang emas ketika memasuki perpanjangan waktu kedua.

Selain itu, Mbappe juga melakukan delapan duel. Namun, hanya dua yang berhasil. Adapun, ketika ia melepaskan lima umpan silang, semuanya tak menemui rekan satu tim.

Puncaknya adalah kegagalan di titik putih. Mbappe yang menjadi penendang kelima Prancis justru tak bisa mengecoh Yann Sommer.

Usai laga, Kylian Mbappe menuliskan kesedihannya di Instagram. Mbappe berjanji akan segera bangkit.

"Kesedihan yang luar biasa setelah gugur. Kami tidak dapat mencapai tujuan. Saya meminta maaf atas kegagalan ini," tulis Mbappe.

"Saya ingin membantu tim tapi gagal. Tidur akan sulit, tetapi sayangnya pasang surut di olahraga ini sangat saya sukai," sambungnya.

"Saya tahu sebagai penggemar Anda sangat kecewa. Namun, saya berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan pada kami."

"Paling penting adalah bangkit dan tampil kuat untuk ke depannya. Selamat dan sukses untuk Swiss," tutup pemain yang dikaitkan dengan Real Madrid itu.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Prancis Breaking News Kylian Mbappe Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan