BolaSkor.com - Sebuah keraguan mengiringi langkah Tim Nasional Spanyol menuju laga perdana Piala Eropa 2020. La Furia Roja tak punya banyak waktu untuk melakukan latihan taktik.

Persiapan Timnas Spanyol memang terganggu usai Sergio Busquets terinfeksi virus corona (COVID-19). Hal itu membuat para pemain lain harus menjalani latihan secara berkelompok.

Hal ini dilakukan demi menghindari bertambahnya korban yang terinfeksi COVID-19. Andai itu terjadi, kekuatan Spanyol akan semakin pincang.

Baca Juga:

Badai COVID-19 Hantam Timnas Spanyol, Enrique Siapkan Rencana B

Jelang Bertarung di Piala Eropa, Timnas Spanyol Jalani Vaksinasi COVID-19

Piala Eropa 2020: Ketika Virus Corona Memusingkan Spanyol dan Swedia

Timnas Spanyol

Diego Llorente sempat dinyatakan positif juga. Namun setelah menjalani tes kedua, hasilnya negatif dan bek Leeds United tersebut diizinkan kembali ke Timnas Spanyol.

"Kami telah melakukan pelatihan individu dengan lebih banyak fisik yang berguna dalam hal kebugaran. Namun kami belum memiliki persiapan kolektif yang dibutuhkan dengan sesi di mana ada latihan bola, operan, penguasaan bola, mini-game, kombinasi," kata penggawa Spanyol, Pedri kepada Guardian.

"Kami belum berbuat banyak dengan bola. Padahal itulah yang benar-benar membuat segalanya berfungsi."

Enrique Tak Panik

Spanyol akan menjamu Swedia pada laga perdana grup E di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6) dini hari WIB. Sang calon lawan tentu tidak bisa diremehkan.

Namun Enrique tak panik dengan minimnya persiapan taktik tim asuhannya. Yang terpenting baginya, Alvaro Morata dan kawan-kawan sudah mengerti filosofi permainan yang diinginkannya.

"Memang benar bahwa saya senang jika para pemain mengatakan bahwa mereka memahami dengan sangat jelas apa yang saya inginkan. Namun saya akan lebih menyukainya jika mereka melakukan apa yang saya minta di lapangan," kata Enrique.

"Saya memiliki starting line up yang kurang lebih menetap di kepala saya, tetapi akan selalu ada beberapa pemain lain di pikiran Anda."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini