Piala Eropa 2020: Fakta Menarik Jelang Laga Italia Vs Austria

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Fakta Menarik Jelang Laga Italia Vs Austria
Italia vs Austria (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Tim Nasional Italia Tim Nasional Italia menatap babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan percaya diri. Gli Azzurri diyakini bisa mengalahkan Austria demi melaju ke perempat final.

Duel Italia kontra Austria akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (27/6) pukul 02.00 dini hari WIB. Sebanyak 25.000 suporter akan hadir langsung untuk mendukung tim kesayangannya.

Italia tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Hal itu tak lepas dari performa mengesankan tim asuhan Roberto Mancini pada fase grup.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Dua Laga 16 Besar Tayang di RCTI

Italia Vs Austria: Pesona Wembley Jadi Motivasi Tambahan

Prediksi Italia Vs Austria: Misi Lanjutkan Tren Positif

Pertemuan terakhir Italia dan Austria terjadi pada 2008 silam.

Italia mampu menyapu bersih tiga laga di grup A dengan kemenangan. Jorginho dan kawan-kawan juga mencetak tujuh gol tanpa kebobolan.

Statistik tersebut harusnya membuat ciut nyali Austria. Apalagi David Alaba minim pengalaman tampil di fase gugur.

Meski begitu segala kemungkinan masih bisa terjadi. Austria yang kekuatannya kurang terdeteksi bisa saja mengejutkan Italia.

“Ketika Anda berada di babak 16 besar, Anda ingin mencapai perempat final. Peluangnya mungkin hanya beberapa persen, tetapi Anda dapat mencapai banyak hal dalam hidup dengan beberapa persen," kata pelatih Austria, Franco Foda di situs resmi UEFA.

Kewaspadaan tinggi juga diusung oleh Italia. Mancini tak mau anak asuhnya terbuai dengan hasil positif di fase grup.

“Kami sangat menghormati Austria karena mereka tim yang bagus dan memiliki pemain bagus juga. Kami harus bermain bagus jika ingin menang," kata Mancini.

Sejumlah fakta menarik turut mewarnai pertemuan Italia kontra Austria di babak 16 besar ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Italia tidak terkalahkan kontra Austria dalam 13 pertemuan terakhir. Kemenangan terakhir Austria terjadi pada tahun 1960 di laga persahabatan.

2. Ini akan jadi pertemuan perdana Italia dan Austria di putaran final Piala Eropa. Namun kedua tim sudah bertemu empat kali di Piala Dunia yang selalu dimenangkan Italia dengan selisih satu gol.

3. Italia dan Austria bermain imbang 2-2 pada pertemuan terakhirnya di laga uji coba, Agustus 2008.

4. Andai mampu mengalahkan Austria, Italia akan mencatatkan 31 laga tanpa terkalahkan. Hal itu akan memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 82 tahun.

5. Italia juga akan mencatatkan rekor 12 kemenangan beruntun andai mengalahkan Austria. Sebelas kemenangan sebelumnya diraih dengan mencetak 32 gol tanpa kebobolan.

6. Italia telah melewati 17 jam dan 35 menit tanpa kebobolan. Donny van de Beek menjadi pemain terakhir yang mampu mencetak gol saat Italia bermain imbang 1-1 kontra Belanda di Nations League, Oktober tahun lalu.

7. Ini adalah penampilan pertama Austria di fase gugur Piala Eropa atau yang pertama di turnamen besar sejak Piala Dunia 1954.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Italia Timnas austria Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan