BolaSkor.com - Sebuah polemik mengiringi kemanngan Prancis atas Jerman pada laga pertama grup F Piala Eropa 2020. Antonio Rudiger dituding menggigit Paul Pogba.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB, Prancis mengalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta melalui bunuh diri Mats Hummels.

Namun Pogba layak dinobatkan sebagai bintang utama kemenangan Prancis. Permainannya sepanjang 90 menit memang sangat menonjol.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Prancis 1-0 Jerman: Gol Bunuh Diri Menangkan Les Blues

Bintang Laga Prancis Vs Jerman: Paket Lengkap Paul Pogba

Piala Eropa 2020: Membandingkan Kemewahan Lini Depan Jerman dan Prancis

Pogba seperti berada di tiap sudut lapangan dengan mobilitasnya yang tinggi. Penampilan pemain Manchester United tersebut tentu membuat para pemain Jerman kesulitan.

Hal itu mungkin menjadi alasan Rudiger melakukan tindakan yang kurang sportif jelang babak pertama berakhir. Ia memang tertangkap kamera menggigit punggung Pogba saat melakukan pengawalan.

Akibatnya, Pogba langsung berteriak dan meminta wasit mengambil tindakan. Namun pada akhirnya, Rudiger terhindar dari kartu kuning sekalipun.

Aksi gigitan Antonio Rudiger kepada Paul Pogba

"Saya merasakannya (digigit), saya memberi tahu wasit dan dia mengambil keputusan. Dia (Rudiger) belum menerima kartu apa pun dan saya pikir lebih baik seperti ini, saya tidak ingin dia diskors karena perbuatannya," kata Pogba usai pertandingan.

Pogba memang sempat terlihat marah kepada Rudiger. Namun ia tampak telah melupakan insiden tersebut dan memaafkannya.

"Kami berteman dan ini bukan masalah besar. Saya pikir Anda melihat gambar-gambar TV, tapi ini semua sudah berakhir dan menjadi masa lalu," tambahnya.

Tiru Suarez

Aksi Rudiger mirip dengan yang dilakukan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014. Ketika itu bomber Uruguay tersebut juga terhindar dari sanksi kartu.

Namun FIFA selaku pihak penyelenggara akhirnya menjatuhkan hukuman berat setelah pertandingan. Suarez dilarang tampil selama empat bulan di semua kompetisi dan sembilan laga internasional.

Bukan tidak mungkin Rudiger akan menerima hukuman yang sama. UEFA belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden ini.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini