Piala Eropa 2020: Granit Xhaka Absen, Spanyol Tak Merasa Diuntungkan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 02 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Granit Xhaka Absen, Spanyol Tak Merasa Diuntungkan
Granit Xhaka (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Swiss akan tampil tanpa Granit Xhaka saat menantang Spanyol pada perempat final Piala Eropa 2020. Namun Kondisi itu tak membuat Tim Matador merasa diuntungkan.

Xhaka memang dipastikan tidak akan tersedia dalam laga yang berlangsung di Krestovsky Stadium, Jumat (2/7) pukul 23.00 WIB. Gelandang Arsenal itu harus absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Kehilangan Xhaka tentu menjadi sebuah kerugian bagi Swiss. Hal itu karena pemain berusia 28 tahun tersebut berstatus kapten tim dan pilar utama di lini tengah.

Baca Juga:

Unai Simon Main Lawan Swiss, David De Gea Terus Jadi Cadangan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Swiss Vs Spanyol

Prediksi Swiss Vs Spanyol: Meredam Kejutan La Nati

Granit Xhaka

Kekuatan Swiss pasti akan berkurang tanpa kehadiran Xhaka. Namun pandangan berbeda diungkapkan pelatih Spanyol, Luis Enrique.

Enrique menilai Swiss justru akan lebih berbahaya tanpa Xhaka. La Nati berpeluang menggunakan skema berbeda dengan pemain pengganti yang sulit diprediksi.

“Saya kira Xhaka adalah pemain internasional paling menonjol untuk Swiss saat ini. Secara pribadi saya lebih suka dia tersedia," kata Enrique di situs resmi UEFA.

"Saya cukup yakin bahwa siapa pun yang dipilih Swiss (sebagai pengganti) akan setara atau lebih baik dari yang dimiliki Xhaka. Mereka akan tetap 'menjadi Swiss' tanpa dia."

Xhaka selalu bermain dari empat laga yang sudah dimainkan Swiss di Piala Eropa 2020. Artinya, duel kontra Spanyol akan menjadi kali pertama bagi tim asuhan Vladimir Petkovic menurunkan komposisi berbeda di lini tengah.

Petkovic mengakui kehilangan Xhaka merupakan masalah besar bagi tim asuhannya. Namun ia siap mencari solusi untuk mengalahkan Spanyol dan melaju ke semifinal.

"Kami bisa sangat merindukan pemain seperti Xhaka. Namun apa yang ingin saya lihat melawan Spanyol adalah bahwa setiap pemain lain bisa memberi sedikit lebih banyak tidak hanya untuk menggantikannya tetapi juga untuk mengalahkan Spanyol," kata Petkovic.

"Kami ingin maju dengan segala hormat untuk lawan kami."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Granit Xhaka Timnas Swiss Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan