BolaSkor.com - Kapten timnas Inggris Harry Kane sama sekali tak silau, gentar dengan nama besar dan sejarah Italia jelang final Piala Eropa 2020 di Wembley, Senin (12/07) pukul 02.00 dini hari WIB. Menurutnya Inggris dalam kepercayaan diri tinggi.

Three Lions menjadi tim dengan pertahanan terkuat yang baru kebobolan satu gol sejauh ini, sementara Italia dalam momentum tak pernah kalah. Inggris juga mencapai final turnamen besar untuk kali pertama setelah 55 tahun lamanya.

Italia, yang pernah memenangi Piala Eropa 1968 dan empat kali juara dunia, memiliki pengalaman bermain di pentas akbar sepak bola dunia dan laga besar. Tapi Kane tidak gentar, menurutnya Inggris punya keyakinan dengan gaya main mereka.

Baca Juga:

Hewan Meerkat Ramal Inggris Kalahkan Italia di Final

Pesan Southgate: Kalau Tidak Sekarang, Kapan Lagi?

Waspada Wasit Berpihak pada Inggris di Final

Harry Kane

"Saya pikir, ini benar-benar pertandingan 50-50. Tentu saja, Italia memiliki sejarah yang lebih baik daripada kami dalam hal memenangkan turnamen, memenangkan final, tetapi saya pikir di tim kami banyak dari kami memiliki pengalaman di level klub, kami bermain di pertandingan terbesar, final terbesar di seluruh Eropa," terang Kane di Sky Sports.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, jelas dari sudut pandang kami, kami memiliki keyakinan penuh pada apa yang kami lakukan dan bagaimana kami menyiapkannya, tetapi itu akan sangat sulit."

"Mereka memiliki beberapa pemain hebat dengan pengalaman hebat, mereka pernah berada di sana dan melakukannya. Di Final mana pun, di pertandingan besar apa pun, Anda harus berada di sana dalam semua aspek sehingga kami tahu itulah yang terjadi pada hari Minggu dan mudah-mudahan kami dapat mengayunkannya sesuai keinginan kami," harap pemain Tottenham Hotspur itu.

55 tahun adalah waktu yang lama dalam dunia sepak bola untuk sebuah tim bermain di final. Itulah mengapa Kane meminta kepada rekan setimnya untuk menikmati momen tersebut dan mengerahkan segenap kemampuan melawan Gli Azzurri.

“Ini adalah perjalanan yang panjang, ini adalah perjalanan yang sulit, dengan banyak pasang surut di sepanjang jalan," tambah Kane.

"Tetapi untuk bermain dan memimpin para pemain di Final pertama kami, final Eropa pertama kami dan final pertama kami selama 55 tahun atau lebih akan menjadi sangat istimewa."

"Kegembiraannya ada di sana, saya yakin akan ada sedikit ketegangan, tetapi kami hanya menantikannya. Anda harus mengambil momen-momen ini dan menikmati momen-momen sejarah ini dan semoga kami bisa melangkah lebih jauh dan memenangkan semuanya," urai Kane.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini